Sukses

Bintang Muda Barcelona Senang Berkarier di Inggris

Deulofeu yakin tidak lama lagi akan segera menembus tim utama Everton.

Pemain muda berbakat Spanyol Gerard Deulofeu jarang mendapat kesempatan bermain di Everton sejak dipinjamkan oleh Barcelona musim panas lalu. Pemuda 19 tahun itu baru enam kali bermain untuk The Toffees musim ini.

Situasi ini jelas agak mengecewakan bagi Barcelona. Los Azulgranas meminjamkan Deulofeu ke Everton dengan harapan punggawa timnas U-21 Spanyol itu mendapat lebih banyak jam terbang karena dipersiapkan masuk tim utama mereka musim depan.

Meski jarang bermain, Deulofeu justru mengaku menikmati waktunya bersama Everton. Deulofeu yakin tidak lama lagi akan segera menembus tim utama Everton.

"Saya bermain lebih sedikit ketimbang di Spanyol, tapi saya senang di sini, terlibat sedikit demi sedikit. Saya bekerja keras setiap hari dan untuk itu, semuanya akan tiba. Setiap pertandingan di Liga Premier sangat menyenangkan. Ada perbedaan dengan La Liga, pastinya, tapi ini sepakbola. Saya sangat bahagia dengan pengalaman ini," tutur Deulofeu.

Musim lalu Deulofeu masih memperkuat tim B Barcelona. Di sana Deulofeu tampil cemerlang dengan torehan 18 gol sehingga digadang-gadang sebagai calon bintang besar Barca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini