Sukses

Duel Penyerang Amerika Latin di Laga PSG Kontra Benfica

Striker PSG Edinson Cavani yang berasal dari Uruguay akan adu tajam dengan striker Timnas Paraguay Oscar Cardozo di kubu Benfica.

Laga kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2013/2014 Paris Saint Germain (PSG) kontra Benfica di Parc des Princes, Paris, Kamis (3/10/13) dinihari WIB, akan mempertemukan dua penyerang asal Amerika Latin. Edinson Cavani yang memperkuat PSG dan Oscar Cardozo di kubu Benfica.

Cavani baru musim ini memperkuat PSG. Penyerang berusia 26 tahun tersebut diboyong dari Napoli dengan nilai transfer 62 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Kehadiran Cavani diharapkan membuat lini serang PSG kian tajam setelah sebelumnya memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi.

Sejauh ini, performa Cavani bersama klub kayak Prancis itu boleh dibilang cukup baik. Dari delapan pertandingan, penyerang berambut gondrong ini sudah mencetak empat gol. Sementara di Liga Champions, Cavani telah mencetak satu gol saat PSG menang 4-1 atas Olympiakos.

Sementara Cardozo sudah enam musim memperkuat Benfica. Ini merupakan musim ketujuhnya di klub Portugal tersebut. Sudah 108 gol yang ia cetak dalam 164 pertandingan bersama Benfica. Perannya di lini serang seolah belum tergantikan.

Musim lalu, Cardozo membawa Benfica ke final Liga Europa. Sayang, gol balasannya melalui titik penalti tidak bisa membawa Benfica juara karena kalah 1-2 dari Chelsea. Sementara musim ini, Cardozo baru mencetak dua gol dari empat laga bersama Benfica.

Ketajaman Cardozo tentu diharapkan pelatih Jorge Jesus saat Benfica menghadapi PSG. Begitu juga dengan Cavani. Lantas, siapa yang lebih tajam di laga nanti, Cavani atau Cardozo?

Baca juga:
* Pacar Ronaldo Tampil `Berani` di Majalah
* Gara-Gara Sepi Prestasi, Personel MU Justru Sempat Narsis
* Aksi Kesakitan Kiper Atletico, Ternyata Cuma Akting
* Erick Thohir akan Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Inter
* Ronaldo Pakai Arloji Rp 1,8 M di Acara Makan Malam
* Van Dijk Tak Sabar Hadapi Barcelona
* Cedera `Horor` Carlos Tevez





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.