Sukses

Wenger: Bendtner Tak akan Terhentikan

Nicklas Bendtner akan kembali bermain untuk Arsenal. Menurut Arsene Wenger, Bendtner tidak dapat dihentikan.

Penyerang Arsenal asal Denmark, Nicklas Bendtner telah kembali ke Arsenal. Bendtner kembali ke Emirates Stadium usai dua tahun menjalani masa peminjamannya di Sunderland dan Juventus. Kembalinya Bendtner diakui Manajer Arsenal Arsene Wenger, telah membuat penyerang berusia 25 tahun itu tidak terhentikan.

Bendtner pun akan menjalani debutnya di musim ini bersama Arsenal. Besar kemungkinan Bendtner bermain saat menghadapi West Bromwich Albion di Piala Liga atau yang kini dikenal dengan Capital One Cup, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB nanti.

"Dia telah menunjukkan sikap yang sangat baik saat menjalani latihan, dan dia selalu bekerja keras. Dia akan menunjukkannya saat bermain di pertandingan Rabu malam," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway, Rabu (25/9/2013).

"Kami percaya akan kualitas yang dimilikinya. Saya pribadi pun mengakui kualitasnya," ungkap manajer asal Prancis itu.

"Semuanya tergantung kepada sikap dan semangat juang yang dimilikinya. Ketika dia telah menemukan itu, Nicklas akan menjadi striker yang tidak terhentikan. Dia akan mendapatkan kesempatan itu," imbuh Wenger.

Akan tetapi, Wenger seakan masih meragukan kemampuan Bendtner. Oleh sebab itu, Wenger pun meminta Bendtner untuk bisa menyamai kemampuan penyerang utama Arsenal, Olivier Giroud. Bagi Wenger, Bendtner memiliki potensi untuk menyamai Giroud, karena pemain 16 Januari 1988 itu merupakan pemain yang kreatif. Bendtner dipercaya memiliki kemampuan passing dan mempertahankan bola dengan sangat baik.

Bendtner mendapat kesempatan untuk unjuk gigi setelah banyaknya pemain depan Arsenal yang cedera. Setidaknya ada enam pemain depan Arsenal yang cedera, seperti Santi Cazorla, Theo Walcott, Lukas Podolski, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Abou Diaby. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.