Sukses

Petuah Menpora bagi Timnas U-19: Agar Tidak Sombong

Politisi Partai Demokrat itu menyatakan timnas harus terus menjaga solidaritas baik di dalam maupun di luar tim.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil menjadi juara AFF U-19 Youth Championship 2013. Prestasi yang ditorehkan anak-anak didikan Indra Sjafri harus tetap dilanjutkan dan diteruskan ke level senior.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo langsung menghubungi skuat Garuda Muda serta pelatih Indra Sjafri yang sedang berada di Sidorjo. Roy menyampaikan dua pesan singkat kepada skuat Indonesia muda itu agar lebih kuat lagi ke depannya.

Politisi Partai Demokrat itu menyatakan timnas harus terus menjaga solidaritas baik di dalam maupun di luar tim. Roy mengutarakan dalam internal tim, Evan Dimas cs harus menganggap keberhasilan itu sebagai milik bersama bukan individu.

"Tadi pagi saya menelepon Timnas U-19 dan berbicara pada Ilham Udin agar tidak sombong dengan keberhasilan yang baru diraih ini. Karena ini adalah keberhasilan tim bukan masing-masing individu pemain, tim harus tetap solid di bawah pelatih Indra Sjafri. Saya minta yang pertama jaga kondisi internal tim ini," ucap pria berusia 45 tahun itu di sela-sela konferensi pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (23/9/2013).

"Kedua adalah menjaga stabilitas dari luar dan dalam hal ini gangguan dari PSSI. Saya ingin masyarakat Indonesia terus mengawal perjalanan PSSI agar dalam meneruskan potensi sepakbola usia muda akan terus berlanjut," tambah pria kelahiran Yogyakarta.

Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar sepakbola Indonesia yang tidak pernah juara dalam 22 tahun. Terakhir, menjadi juara ketika meraih medali emas SEA Games 1991 di Manila, Filipina. Waktu itu di final Tim Garuda mengalahkan Thailand 4-3 melalui adu penalti. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.