Sukses

Kido/Pia Terhenti di Perempatfinal Japan Open

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth takluk dari pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin, lewat rubber game.

Satu wakil Indonesia dalam ajang Japan Open Super Serie 2013 harus terhenti di perempatfinal. Ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth takluk dari pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin melalui permainan rubber game.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (20/9/13) siang WIB, Kido/Pia mampu mendominasi permainan di game pertama. Pasangan ini unggul 9-5. Meski Liu/Bao sempat memperkecil skor, set pertama akhirnya dimenangkan Kido/Pia dengan skor 21-17.

Di set kedua, situasi sama seperti set pertama. Kido/Pia bahkan sempat unggul jauh 14-8. Akan tetapi, Liu/Bao tidak menyerah dan memperkecil skor menjadi 16-18. Mereka bahkan berbalik unggul 19-18. Meski Kido/Pia mampu menyamakan kedudukan 19-19, dua poin yang diraih Liu/Bao membuat mereka takluk 19-21.

Pada set penentuan, giliran Liu/Bao yang menguasai permainan dengan unggul 12-4. Kido/Pia berusaha mengejar hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 19-19. Akan tetapi, Liu/Bao yang memenangkan set ini setelah meraih dua angka berturut-turut dan menang 21-19.

Indonesia masih memiliki tiga wakil di perempatfinal, yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda campura Praveen Jordan/Vita Marissa, serta ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini