Sukses

Alex Noerdin Minta Harga Tiket ISG Diturunkan

Ia mengatakan, harga tiket yang lebih terjangkau supaya pesta olahraga bagi peserta negara-negara Islam tersebut semakin meriah.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin meminta  panitia agar harga tiket untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) diturunkan dari harga sebelumnya.

"Bila perlu tiket masuk itu separuh dari harga yang dijual sekarang ini, " kata Alex.

Untuk menyaksikan cabang olahraga basket misalnya, panitia menjual tiket sekitar Rp30 ribu. Ia mengatakan, harga tiket yang lebih terjangkau supaya pesta olahraga bagi peserta negara-negara Islam tersebut semakin meriah.

Bahkan, dengan harga murah, maka masyarakat semakin banyak menyaksikan pesta olahraga internasional itu.Namun, bila harganya mahal maka masyarakat menjadi keberatan menyaksikan pesta yang diikuti ribuan atlet dari 44 negara Islam itu.

"Tiket harus dijual karena kalau tidak penonton bisa membeludak. Selain itu, panitia tentunya akan mendapatkan pemasukan dari pesta olahraga yang baru digelar tiga kali ini," tandasnya.

Meski demikian, Alex tak menampik kemungkinan menggratiskan tontonan di ISG. Namun, dia harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan semua pihak. "Saya harus berkoordinasi lebih dahulu dengan panitia. Yang pasti, kegiatan ini harus didukung penuh," ujarnya. (ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini