Sukses

Gebby Tiara dan Greysia/Nitya ke Babak Kedua

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Roalia dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2013.

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2013. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan pasangan Thailand, Natcha Saengchote/Sarita Suwannakitborihan, 21-16 dan 21-12 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (18/9/13).

"Di game pertama, kami masih meraba-raba kemampuan lawan dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan, jadi mainnya belum enak. Kami lebih yakin di game kedua dan bisa mengatasi mereka. Lawan kami juga masih belum matang permainannya," kata Tiara seperti dikutip Badminton Indonesia.

Pada babak kedua, Gebby/Tiara akan mendapat lawan yang lebih berat. Bao Yixin/Zhong Qianxin (China) yang merupakan juara Japan Open Super Series 2011 sudah menunggu mereka untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

Pertemuan besok adalah yang pertama bagi kedua pasangan ini. Ajang Badminton Asia Championships 2013 sempat mempertemukan Gebby/Tiara dengan Bao yang kala itu berpasangan dengan Tian Qing. Saat itu, Gebby/Tiara menang 26-24, 21-23, dan 21-13.

"Zhong memang lebih junior dari Tian. Jadi seharusnya kami bisa mengatasi kombinasi pasangan Bao/Zhong. Akan tetapi, kami tetap harus mewaspadai pasangan ini. Kalau bertemu Bao, saya selalu ingin menang karena gengsi kalau kalah dari dia, dari dulu kami saling mengalahkan," ucap Tiara.

Sayang, langkah Gebby/Tiara tidak diikuti rekan senegaranya, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, yang harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Kugo Asumi/Yui Miyauchi, 21-14, 17-21, dan 12-21. Dengan hasil ini, Vita/Variella gagal bertemu rekannya, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, yang sudah menanti di babak kedua. Pia/Rizki yang merupakan unggulan keempat mendapat bye di babak pertama.

Sementara itu, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan keenam dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Greysia/Nitya menang lewat rubber game 19-21, 21-12, dan 21-14.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.