Sukses

Timnas Muda Bowling Indonesia Merajai Hong Kong

Untuk pertama kalinya dalam sejarah pelaksanaan Kejuaraan Asian Youth Indonesia berhasil meraih juara umum di bagian bowling putra.

Timnas junior bowling Indonesia berhasil merebut dua medali emas, satu perak, lima perunggu sekaligus meraih Piala Boys Overall Country Winner (Juara Umum Bagian Putra) pada ajang 17th Asian Youth Championship yang telah berlangsung pada tanggal 7-14 September 2013 di lintasan South China Athletic Association, Hong Kong.

Kejuaraan ini merupakan ajang resmi yang diselenggarakan Asian Bowling Federation setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh atlet-atlet berusia 20 tahun. Pada tahun ini, kejuaraan ini diikuti 21 negara peserta. Setiap negara berhak mengirimkan satu tim putra dan satu tim putri yang masing-masing terdiri dari empat pebowling.

Para pemain muda Indonesia itu didampingi oleh tim Manajer Hermawan Irawan, asisten manajer Aswin Limansantoso dan pelatih Thomas Tan (Indonesia). Selain itu, ada konsultan pelatih Sid Allen asal Kanada dan Ruben Ghiragossian asal Venezuela.

"Untuk pertamakalinya Indonesia berhasil menjadi juara umum di ajang Asian Youth di Hong Kong. Kami merasa bangga dengan hasil itu walau kurang dukungan dari pemerintah pusat," ungkap Ketum Persatuan Bowling Indonesia, Oky Harwanyo Joedo.

Indonesia berhasil meraih juara umum di bagian bowling putra untuk pertamakalinya dalam sejarah pelaksanaan Kejuaraan Asian Youth. Sementara untuk keseluruhan, Indonesia berada di urutan kedua, di bawah Korea yang menjadi juara umum.

"Kita bangga dengan pencapaian yang telah ditorehkan di Hong Kong. Karena dengan dukungan yang disampaikan oleh semua orang mulai dari para pengurus PBI, pelatih, manajer, dan tim suporter. Kami berharap dapat mengulang prestasi dan meningkatkannya pada kejuaraan tahun depan," ujar kapten tim Putri di Jaya Ancol Bowling Center Cheya Cantika, Selasa (17/9/2013). (Vin)

Inilah nama atlet-atlet muda yang diturunkan Indonesia:

Putra:

1. Billy Muhamad Islam (16 tahun)
2. Diwan Rezaldy Syahril (19 tahun)
3. Adhiguna Widiantoro (19 tahun)
4. Imam Wiguna (19 tahun)

Putri:

1. Alisha Nabila Larasati (17 tahun)
2. Cheya Chantika (19 tahun)
3. Nadia Pramanik (18 tahun)
4. Aldilla Indriyati (18 tahun)

Raihan medali putra dan putri:

Emas:

1. Double Putra a/n Billy Muhamad Islam dan Diwan Rezaldy Syahril
2. All-Events putra a/n Billy Muhamad Islam

Perak:

1. Single Putra a/n Billy Muhamad Islam

Perunggu:

1. Single Putri a/n Cheya Chantika
2. Double Putra a/n Adhiguna Widiantoro dan Imam Wiguna
3. All Events Putra a/n Diwan Rezaldy Syahril
4. Tim Empat Putra
5. Tim Empat Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.