Sukses

MoU Kemarin Batal, Rita Subowo: Tak Ada Undangan Resmi Kemenpora

Penandatanganan MoU terkait dana APBN Rp 131 miliar antara Kemenpora, Gubernur Sumsel, dan Ketum KOI mestinya dilakukan Senin 16 September.

Penandatanganan MOU terkait dana yang dijadwalkan pada Senin, 16 September 2013 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dibatalkan. Awalnya penandatanganan akan dilakukan Menpora, Gubernur Sumatra Selatan, dan Ketua Umum KOI. Namun karena Ketua KOI berhalangan maka acara tersebut dibatalkan.

Pihak Kemenpora melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Yuli Mumpuni Widarso menyatakan bahwa pembatalan itu dikarenakan salah komunikasi antara pihak Menpora dan Ketum KOI, Rita Subowo.

Hal itu disebabkan Rita baru saja pulang dari Buenos Aires, Argentina. "Bu Rita baru datang dari Buenos Aires ke Jakarta pada hari Minggu, otomatis penandatanganan perjanjian MOU dibatalkan yang seharusnya dilakukan pada hari ini (Senin 16 September)," ucap Semenpora, Yuli Mumpuni Widarso di Kemenpora, Jakarta, Senin 16 September.

Setelah menjadi tanda tanya kenapa Rita Subowo tak hadir. Kini Ketua Umum KOI itu angkat suara, Rita menjelaskan bahwa tidak ada undangan resmi yang datang dari pihak Kemenpora untuknya.

"Alasan saya tak hadir dalam pertemuan kemarin ketika penandatangan MoU tersebut karena memang tidak ada undangan resmi dari pihak Kemenpora," kata Rita di Kantor Kemenpora, Selasa (17/9/2013) menegaskan.

Total dana dari APBN untuk ISG sebesar Rp 131 miliar. Dari jumlah itu, panitia nasional menerima Rp 2 miliar, panitia pusat menerima Rp 47 miliar, dan lokal Rp 79 miliar.

Sementara itu, waktu pelaksanaan ISG yang akan digelar 22 September sampai 1 Oktober 2013 di Palembang semakin dekat. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.