Sukses

[Full Time] Chelsea Derita Kekalahan Pertama Musim Ini

Di Babak kedua, Chelsea coba mengejar ketertinggalan dengan menambah daya gedor.

Chelsea menderita Kekalahan pertamanya musim ini saat tandang ke makas Everton, Goodison Park, Sabtu (14/9/13). Tim asuhan Jose Mourinho itu takluk 0-1 di tangan The Toffees berkat gol Steven Naismith di babak pertama.

Pada pertandingan yang masuk pekan keempat itu, Chelsea sebetulnya mampu mendominasi dengan pengusaan bola sebesar 56 persen. Bahkan John Terry dan kawan-kawan berhasil melesatkan tembakan sebanyak 22 kali. Akan tetapi, hanya enam yang mengarah ke gawang.

Di babak pertama, The Blues beberapa kali menciptakan peluang. Kendati demikian hanya satu yang menjadi peluang emas saat Samuel Eto'o mendapat umpan matang Juan Mata pada Menit ke-28.

Berawal dari kesalahan kiper Howard saat membuang bola yang justru jatuh ke kaki Mata, dengan cekat Mata langsung mengumpan kepada Eto'o yang berdiri bebas di depan gawang. Namun, Gareth Barry segera menutup ruang tembak Eto'o dan berhasil memblock bola, sehingga selamatlah gawang Everton dari kebobolan.

Musibah bagi Chelsea datang jelang turun minum, tepatnya menit ke-45+1. Melalui serangan yang dibangun Kevin Mirallas dan Steven Naismith, Everton berhasil membuka keunggulan. Umpan Mirallas dari sayap kanan mampu diteruskan Naismith dengan tembakan terarah yang tidak mampu dibendung Peter Cech.

Di Babak kedua, Chelsea coba mengejar ketertinggalan dengan menambah daya gedor. Beberapa pemain serang dimasukan seperti Frank Lampard, Oscar dan Fernando Torres. Kendati demikian skor 1-0 untuk keunggulan Evertom tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Everton beranjak ke peringkat ke-9 dengan 6 poin. Sementara Chelsea turun ke peringkat ke-6 dengan 7 poin.

Susunan Pemain:

Everton: Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Osman, Barry; Mirallas/Deulofeu (90), Naismith/Stones (89), Barkley; Jelavic/McCarthy (66).

Chelsea: Cech; Cole/Torres (69), Terry, Ivanovic, Luiz; Obi Mikel, Ramires; Hazard, Mata/Oscar (57), Schurrle/Lampard (57); Eto'o.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.