Sukses

Alves pun Masuk Agenda Perpanjangan Kontrak Barcelona

Faktor lain yang membuat Barcelona ingin memperpanjang kontraknya adalah kedekatannya dengan Messi dan Neymar.

Barcelona tak mau kehilangan pemain penting mereka. Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizarreta sudah menyiapkan kontrak baru untuk Andres Iniesta dan Gerard Pique. Selain kedua pemain itu, Barcelona juga memasukkan nama Dani Alves dalam radar perpanjangan kontrak Barcelona.

Meskipun Alves mungkin tidak akan akan mendapatkan kontrak baru istimewa dari Barcelona. Ini karena mengingat usianya dan juga kontraknya yang akan habis pada 2015 nanti.

Alves akan berusia 32 tahun, sebuah usia yang membuat klub akan berpikir ulang memberi kontrak dengan gaji besar. Meski demikian, Alves adalah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Dia masih dibutuhkan untuk beberapa musim ke depan.

Faktor lain yang membuat Barcelona ingin memperpanjang kontraknya adalah kedekatannya dengan Messi dan Neymar. Alves kerap memberi  umpan penting kepada Messi dan Neymar. Lebih dari itu, dia juga bisa menjadi peredam jika dua bintang Barcelona ini bertikai.

Seperti ditulis Marca, Alves juga pemain yang laris. Meski klausul kontraknya terus menurun sebesar 25 juta euro per tahun dari klausul awal 150 juta euro. Kini, klausul kontraknya menjadi 50 juta euro musim lalu. Terbilang masih mahal untuk ukuran pemain setua Alves. (Def)


Baca juga:
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes
* Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa
* Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler
* 68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini