Sukses

Azarenka Melenggang ke 16 Besar AS Terbuka

Victoria Azarenka mengamankan satu tempat di babak 16 besar AS Terbuka setelah menghentikan langkah petenis Prancis, Alize Cornet.

Victoria Azarenka mengamankan satu tempat di babak 16 besar AS Terbuka setelah menghentikan langkah petenis Prancis, Alize Cornet. Selanjutnya petenis Belarusia itu akan meladeni Ana Ivanovic.

Bermain di Louis Armstrong Stadium, Ahad (1/9/2013) dinihari WIB, Azarenka dipaksa bermain tiga set. Kalah di set pembuka, Azarenka  akhirnya bisa mengatasi perlawanan petenis Prancis itu dengan skor 6-7, 6-3, dan 6-2.

"Pada set pertama, Alize bermain sangat baik dan saya membuat terlalu banyak kesalahan. Saya tidak cukup sabar. Saya memiliki banyak peluang dan saya tidak mengonversinya," kata Azarenka.

Azarenka makin menjadi favorit menjadi juara setelah Petra Kvitova dan Svetlana Kuznetsova tersingkir. Kvitova takluk 3-6 dan 0-6 dari petenis wild card AS Alison Riske sedangkan Kuznetsova takluk dari Flavia Pennetta.

Adapun Ivanovic yang akan menjadi lawan Azarenka lolos setelah menang atas Christina McHal. Petenis asal Serbia mantan peringkat satu dunia ini di ambang kekalahan sebelum bangkit untuk menang 4-6, 7-5, 6-4.

"Saya tahu apa yang dapat diharapkan. Saya benar-benar ingin bermain melawan yang terbaik dan menantang diri saya sendiri, karena saya siap untuk menghadapi mereka," ungkap Ivanovic.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini