Sukses

Tugas Schalke: Kalahkan Leverkusen atau Kian Terpuruk

Laga besar ini tercoreng karena Schalke yang sejatinya berlabel tim favorit justru tengah terpuruk di awal kompetisi.

Bayer Leverkusen berpeluang mengamankan tiga angka di pekan keempat Bundesliga musim ini. Meski bertandang ke markas Schalke 04, Sabtu (31/8/2013) malam WIB, Leverkusen yang sedang di atas angin tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan.
 
Sementara Schalke sedang dipandang sebelah mata. Ini menyusul penampilan buruk mereka di awal musim. Dari tiga pertandingan, Schalke belum sekalipun meraih kemenangan.

Di laga perdana 11 Agustus lalu, Schalke dipaksa imbang 3-3 oleh Hamburg SV. Kemudian di pekan kedua 17 Agustus lalu, The Royal Blues bermain buruk hingga dikalahkan Wolfsburg empat gol tanpa balas.

Pada pekan ketiga 24 Agustus lalu, Schalke kembali tumbang. Kali ini Hannover 96 yang menaklukkan mereka dengan skor 2-1. Rentetan hasil buruk tersebut tentunya bisa membawa petaka saat menghadapi tim kuat sekelas Leverkusen.

Dalam tiga pertandingan di ajang Bundesliga, Leverkusen selalu bisa meraih kemenagan. Yang pertama mereka dapatkan kala melawan Freiburg, 10 Agustus lalu. Saat itu tim asuhan Sami Hyypia menang dengan skor 3-1.

Kemudian di laga kedua yang digelar 17 Agustus lalu, Leverkusen menang tipis 1-0 atas Stuttgart. Seminggu setelahnya, mereka kembali menang dengan menaklukkan Borussia M'gladbach 4-2.

Hasil positif tersebut tentunya bisa jadi peningkat kepercayaan diri Leverkusen yang akan bermain di markas Schalke, Veltins Arena Stadium. Meski beberapa punggawa mereka. seperti Simon Rolfes, Gonzalo Castro, dan Stefan Reinartz diragukan untuk tampil, Leverkusen nampaknya tak akan ciut nyali bermain di stadion berkapasitas 62 ribu tempat duduk tersebut.

Dalam laga nanti, Leverkusen dipastikan bakal tetap mengandalkan Stefan Kiessling sebagai ujung tombak. Penyerang berusia 29 tahun itu sudah mencetak dua gol dalam tiga pekan ini. Ditambah bantuan dari dua gelandang kreatif, seperti Sidney Sam dan Lars Bender, sangat dimungkinkan bagi Die Lowen untuk bisa mencetak gol di laga nanti. Sementara Schalke tetap akan mengandalkan Adam Szalai di lini depan.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1dvrqGa">Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`</a>

Apabila Schalke mampu mengamankan kemenangan, maka mereka berpeluang menempati peringkat 13 sampai 9 klasemen. Sedangkan jika Leverkusen yang menang, maka mereka bisa menerobos ke puncak klasemen, sementara Schalke akan semakin terpuruk di papan bawah.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.