Sukses

Pellegrini Ditantang Pengalaman Bruce

Manuel Pellegrini akan beradu taktik dengan Steve Bruce saat Manchester City bentrok dengan Hull City dalam lanjutan Liga Premier di Etihad.

Manuel Pellegrini akan beradu taktik dengan Steve Bruce saat Manchester City bentrok dengan Hull City dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2013) malam WIB. Tangan dingin siapakah yang akan berujung raihan tiga angka pada pekan ketiga Liga Utama Inggris ini.

Sosok Pellegrini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang telah sukses mengangkat beberapa klub besar. Nama pria asal Chile ini semakin banyak dikenal ketika merambah duniasepak bola di Spanyol saat menangani Villareal.

Pellegrini menuai sukses besar dan mulai populer di benua Eropa sebagai pelatih yang sukses mengantarkan Villareal menjadi jawara di kompetisi Eropa maupun Liga Spanyol. Hasil polesan Pellegrini, membawa Kapal Selam Kuning meraih gelar Piala Intertoto pada 2004 dan membawa klub ini hingga semifinal Liga Champions 2005/06 dan perempatfinal pada 2008/09.

Kesuksesan Pellegrini di Villareal mengantarnya duduk di kursi pelatih Real Madrid. Kerja sama dengan Madrid berakhir, Pellegrini berlabuh ke Malaga. Ia sukses membawa Malaga masuk ke babak perdelapan final Liga Champions 2012/13. Meski kalah dari Borussia Dortmund namun mempunyai kebanggaan tersendiri buat pemain, pihak manajemen maupun pendukung klub Malaga.

Meski kalah kelas dari Pellegrini, Hull tidak perlu berkecil hati dengan Bruce. Satu kelebihan Bruce yang tak dimiliki oleh Pellegrini adalah pengalaman di Liga Inggris. Setelah gantung sepatu pada tahun 1999, Bruce langsung berkecimpung di dunai kepelatihan.

Pria 52 tahun ini melatih Birmingham City dari 2001 hingga 2007. Selanjutnya ia mengarsiteki Sunderland dan Wigan. Selama melatih kedua tim tersebut pun bukanlah waktu yang buruk bagi Bruce. Ia berhasil menjadikan The Latics dan The Black Cats tim underdog yang kerap menjadi batu sandungan bagi tim besar dan selalu finis di papan tengah.

Ini ketiga kalinya Bruce sukses membawa klub yang dilatihnya promosi ke Liga Utama Inggris. Sebelumnya, mantan bek Manchester United ini berhasil membawa Birmingham promosi pada musim 2002 dan 2007.

Namun kini tugas Bruce untuk mempromosikan Hull sudah selesai. Pria bernama lengkap Stephen Roger Bruce ini harus bisa membuat The Tigers tetap bertahan di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Bruce tahu apa yang dibutuhkan timnya untuk bertahan. Dengan mengalahkan City di Etihad Stadium, maka semangat anak asuhnya akan mengembang.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dvrqGa"&gt;Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini