Sukses

Hanya Alonso yang Bisa Saingi Vettel

Fernando Alonso dapat dukungan dari Jenson Button untuk bisa menyaingi Sebastian Vettel di tangga juara.

Pembalap Formula 1 dari tim McLaren, Jenson Button melontarkan prediksinya soal pesaing Sebastian Vettel di jalur perebutan gelar juara musim ini. Oleh Button, bukan dirinya yang dianggap mampu menyaingi Vettel. Melainkan pembalap Ferrari kebangsan Spanyol, Fernando Alonso yang dijagokannya di perbutan juara musim ini.

"Saya pikir Fernando (Alonso) akan menantang Sebastian (Vettel). Ia tampaknya sangat senang dengan mobil (Ferrari) dan karenanya ia bisa jadi pesaing berat dalam memperebutkan tahta juara," ungkap Button.

Sementara ini, Alonso memang terus menguntit Vettel di papan klasemen. Dari 11 kali balapan, Alonso sudah mengantungi 151 poin, selisih 46 angka dari Vettel. Di sirkuit Monza nanti, Alonso berpeluang besar mendekatkan jarak dengan pesaingnya tersebut. Karena menurut Button, sirkuit Monza sangat cocok dengan performa Ferrari.

"Saya pikir Ferrari akan kuat di Monza dan mereka memiliki kesempatan besar untuk menang di sana. Mereka lebih kuat dibanding tahun lalu. Mereka bisa melakukannya dengan lebih baik lagi tahun ini. Kejuaraan masih belum berakhir," tuturnya lagi.

Button sendiri sudah terlempar jauh dari persaingan perebutan gelar juara. Di papan klasemen, pembalap kebangsaan Inggris itu baru mengantungi 47 dan karenanya ia tercecer hingga ke peringkat kesembilan. Sementara rekan Button, Sergio Perez tak mampu menembus posisi 10 besar. Pembalap asal Meksiko itu berada di peringkat ke-12 dengan hanya mengantungi perolehan 18 poin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini