Sukses

Tim Basket SCTV Emtek Lolos ke Semifinal

SCTV Emtek akan menghadapi JPNN pada laga semifinal besok di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Perhelatan turnamen Sinar Mas Land Basketball 2013 telah memasuki hari kedua atau perempat final. Dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung di Gelanggang Olah raga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/8), sejumlah tim media cetak dan televisi memastikan diri melaju ke babak semi final.

SCTV Emtek memastikan diri untuk melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kompas TV pada laga perempat final. SCTV menang dengan skor akhir 31-24 melawan Kompas TV.Laga SCTV Emtek versus Kompas TV berlangsung seru sejak tip off.

Meratanya kualitas pemain yang dimiliki kedua tim membuat pertandingan menjadi ketat. Kedua tim saling bergantian mencetak poin.Sayangnya pada kuarter ketiga, performa Kompas TV mulai menurun. Kesempatan ini mampu dimanfaatkan oleh SCTV untuk memperlebar keunggulan poin dari Kompas TV.

Dalam pertandingan pertama, terjadi duel antara sesama tim dari Kompas Grup. Tim BOLA KG melawan tim Harian Kompas. Pertandingan kedua tim berlangsung alot di dua kuarter awal.

Namun mamasuki perempat ketiga, BOLA KG bangkit untuk memperlebar keunggulan.Melalui rotasi pemain yang berjalan bagus, BOLA KG akhirnya menghentikan perlawanan Harian Kompas. BOLA KG mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 38-15. Kemenangan itu membuat BOLA KG memastikan satu tiket ke babak empat besar.

"Saya melakukan rotasi pemain guna memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil. Selain itu kami harus menjaga kondisi pemain untuk menghadapi pertandingan semifinal yang akan dimainkan pada hari yang sama," jelas Abrizalt Hasiholan, pelatih BOLA KG, usai pertandingan.

Pada pertandingan kedua perempat final, tim JPNN melanjutkan keperkasaan. Saat menghadapi Detik.com, JPNN menang dengan skor telak 57-20. Skor kemenangan JPNN atas Detik.com merupakan rekor pengumpulan poin tertinggi sepanjang berlangsungnya turnamen Sinar Mas Land Basketball 2013.

Keberhasilan JPNN diraih berkat kejelian pelatih Jacky Hatta dalam memainkan taktik permainan cepat. Pada babak semifinal nanti, JPNN akan ditantang SCTV. "Saya senang kami bisa melaju ke semifinal. Hari ini tim bermain semakin bagus dibandingkan pertandingan pada hari sebelumnya," ucap Jacky Hatta, arsitek JPNN.

Pada pertandingan perempat final lainnya, tim kuat TV One di luar dugaan dikalahkan tm MNC TV dengan skor 25-32. Dengan demikian MNC TV akan melawan BOLA KG di babak semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.