Sukses

[VIDEO] Selebrasi Dua Pemain Pakai Helm Damkar Dikartu Kuning

Dua pemain klub di Brasil dihukum kartu kuning karena merayakan gol dengan menggunakan helm petugas pemadam kebakaran.

Sepakbola menjadi hiburan yang amat digemari jutaan warga dunia. Bukan hanya terkait permainannya saja, bahkan berbagai pernak-pernik di seputar sepakbola juga menjadi hiburan tersendiri. Masih ada lagi hiburan bagi penonton terkait permainan sepakbola, yakni selebrasi pemain setelah menceploskan bola ke gawang lawan. 

Kreativitas selebrasi pemain, itulah yang sering ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola. Selebrasi pemain kadang sering dinilai wasit berlebihan hingga berakibat jatuhnya sanksi kartu kuning. Ada beberapa selebrasi yang kerap berbuah kartu kuning, seperti membuka kaus hingga telanjang dada, lalu berlari ke arah penonton terlebih lagi ke arah fans lawan yang dianggap provokatif, dan yang paling dilarang adalah melakukan aksi 'salam ala Hitler'. Kalau sudah begitu, buyarlah selebrasi yang sejatinya merupakan ungkapan rasa kegembiraan itu.

Dua pemain dari klub asal Brasil mengalaminya. Sebut saja pemain bernama Santiago Silva dan Lautaro Acosta dari klub Lanus. Saat itu Lanus sedang menghadapi Estudiantes, Senin 20 Agustus pagi WIB lalu.

Insiden ini terjadi seusai Acosta berhasil mencetak gol balasan yang mengubah kedudukan menjadi 1-1. Melihat bahagianya Acosta setelah mencetak gol, Silva pun menghampiri rekannya tersebut. Silva mengajak Acosta untuk menuju pinggir lapangan dan menghampiri anggota pemadam kebakaran yang menaruh helmnya di pinggir lapangan. Silva dan Acosta tanpa banyak bicara langsung mengambil dan mengenakan helm tersebut sebagai bagian dari selebrasi gol yang dicetak Acosta.

Kedua pemain tersebut tak menyadari bahwa selebrasinya itu membuat wasit yang memimpin pertandingan cemberut. Tak ayal lagi, dua pemain ini pun langsung disambangi wasit dan dikenai sanksi kartu kuning. (MTR/Vin)

Inilah cuplikan aksi selebrasi mereka menggunakan helm petugas pemadam kebakaran yang berakhir dengan sanksi kartu kuning:

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19I5SFU">Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.