Sukses

Roger Federer Maju ke Putaran Tiga di Cincinnati

Roger Federer mengawali permainan di lapangan tanah keras dengan mengalahkan lawannya dari Jerman Phillip Kohlschreiber di Cincinnati.

Roger Federer mengawali permainan di lapangan tanah keras musim ini secara positif. Federer memenangi laga dengan skor 6-3 7-6 atas lawannya dari Jerman Phillip Kohlschreiber.

Hasil ini membuat mantan petenis nomor satu dunia tersebut maju ke putaran ketiga turnamen Western and Southern Terbuka yang berlangsung di Cincinnati.

"Amat penting bermain dengan bersih. Saya menjalani beberapa minggu yang amat payah dan saya gembira dapat bermain bersih hari ini," ungkap Federer.

"Saya sudah berjanji tidak akan turun lapangan sebelum nyeri pada punggung saya hilang. Tapi saya bekerja keras untuk memulihkannya," kata petenis asal Swiss itu.

Federer mengungkapkan turnamen ini pemanasan jelang Amerika Serikat terbuka. "Ini penting untuk pemanasan. Saya selalu memimpin di sini dan saya suka dengan suasana tenang di sini," ungkapnya.

Pada laga sebelumnya, unggulan ketiga dari Spanyol David Ferrer dipaksa bekerja keras untuk mendapatkan tempat di 16 besar sebelum mengalahkan pemain wildcard dari Amerika Ryan Harrison.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.