Sukses

Liverpool Jual Murah Pemain Sayap Asal Inggris

Liverpool akan melepas pemain asal Inggris Stewart Downing dengan harga yang cukup murah yakni 5 juta pound atau sekitar Rp 79 miliar.

Liverpool tampaknya sudah tidak lagi membutuhkan jasa pemain sayap, Stewart Downing. The Reds akan melepas pemain asal Inggris itu dengan harga yang cukup murah yakni 5 juta pound atau sekitar Rp 79 miliar.

Harga jual Downing jauh berbeda saat Liverpool membelinya dari Aston Villa pada 2011 yakni 20 juta pound. Namun menjual Downing setidaknya dapat mengurangi beban klub karena sang pemain termasuk bergaji besar.

Pemain 29 tahun itu didatangkan saat manajer The Reds dipegang Kenny Dalglish. Downing kehilangan tempat di tim utama saat Liverpool dipegang oleh Brendan Rodgers. Bahkan Rodgers mempersilakan Downing pergi.

Liverpool memiliki banyak stok pemain yang bermain di sektor sayap antara lain Philippe Countinho, Raheem Sterling, Iago Aspas, hingga Luis Alberto. Rodgers juga tengah fokus membenahi lini depan bukan tengah.

Sejak didatangkan dari Villa pada 15 Juli 2011, Downing gagal menunjukkan peforma terbaiknya. Dari 91 penampilan, pria kelahiran 1984 itu baru menyumbangkan tujuh gol dan 11 assists. Tentu tak sebanding dengan harganya.

Newcastle United dikabarkan siap menampung Downing. Namun sejauh ini belum ada tawaran resmi yang diajukan The Magpies. Manajer Newcastle Alan Pardew menilai kalau lini tengah bukan kebutuhan yang mendesak. (espn/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19JChec">Sinyal Tegas Gareth Bale Bakal Dilepas ke Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16w2BFB">Skandal Skor Guncang La Liga</a>
* <a href="http://bit.ly/14v649k">Ronaldo Akui Masa Depannya Tak Menentu</a>
* <a href="http://bit.ly/1eoIv0F">Gareth Bale Diancam Dibunuh</a>
* <a href="http://bit.ly/1cEQWHc">Chelsea Jumpa Madrid, ini Komentar Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5mSXu">4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1csgWXM"&gt;Di Kuwait, Madrid Bantai Barcelona 9-5&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.