Sukses

Linda Pelajari Video Lawan di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis Linda Wenifanetri, ingin memberikan penampilan yang terbaik bagi Indonesia saat bermain di Kejuaraan Dunia 2013.

Pebulutangkis Linda Wenifanetri, ingin memberikan penampilan yang terbaik bagi Indonesia saat bermain di Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus 2013.

Linda bersama ketiga rekannya Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, dan Bellaetrix Manuputty akan menghadapi tantangan berat. Meski demikian, Linda optimistis mampu untuk berbuat banyak.

"Saya optimis saja, lihat babak satu demi satu dulu. Pastinya, saya sudah siap," kata Linda, di Jakarta, Senin (29/7).

Linda yang menempati unggulan sembilan mendapat bye di putaran pertama. Pada putaran kedua, Linda akan menanti pemenang antara tunggal putri Spanyol, Beatriz Corrales atau Kristina Gavnholt dari Republik Ceko.

Li Xuerui, peraih emas Olimpiade London 2012 asal Cina yang paling difavoritkan menyabet gelar kemungkinan besar akan menanti Linda di putaran ketiga. Di atas kertas, Li jauh lebih diunggulkan dari Linda.

"Saya sudah mempelajari videonya," tambah Linda.

Linda adalah salah satu tunggal putri yang tengah mengalami kemajuan. Sepanjang 2013, Linda mengalahkan dua pemain terbaik dunia yaitu Wang Yihan asal Cina dan pemain terbaik India, Saina Nehwal.

"Itu saya jadikan motivasi kalau saya bisa. Mereka memang di atas saya, tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Jadi saya tetap optimistis terus," katanya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.