Sukses

Hamilton Wujudkan Keajaiban di GP Hongaria

""Kami berada dalam posisi yang baik, tapi saya tidak membayangkan itu menjadi kemenangan," kata Hamilton.

Nada pesimistis sempat dilontarkan Lewis Hamilton usai menjadi yang tercepat pada kualifikasi GP Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (27/7/13) kemarin. Meski start dari posisi terdepan, pembalap tim Mercedes itu sangat mengkhawatirkan kondisi ban Pirelli.

Hamilton mengatakan, ban Pirelli yang dirancang untuk balapan cepat aus sehingga bisa menahan kinerja mobilnya. "Kami punya mobil yang baik. Jika kita tak memiliki masalah ban, kita mampu bersaing dalam lomba," kata Hamilton.

Lantaran itu, Hamilton menyatakan akan menjadi keajaiban jika dia bisa menang di balapan GP Hungaria, Ahad (28/7/13) malam WIB. Dan pembalap Inggris itu mewujudkan keajaiban tersebut dengan merebut podium pertama. Ini merupakan kemengan pertama Hamilton bersama tim barunya Mercedes di musim 2013.

"Kami berada dalam posisi yang baik, tapi saya tidak membayangkan itu menjadi kemenangan," ucap Hamilton usai lomba.

"Kami punya sebuah bukit curam mendaki dengan kondisi ban (panas). Jika kita memenangkan itu, akan menjadi sebuah keajaiban.

Hamilton akhirnya menyelesaikan balapan sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 09,143 detik. Peringkat kedua ditempati pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, dan disusul juara bertahan Sebastian Vettel dari tim Red Bull.(BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini