Sukses

Bek Barca Terkejut dengan Mundurnya Vilanova

Jordi Alba menyatakan Tito Vilanova telah melakukan pekerjaan besar musim lalu.

Berita pengunduran diri Tito Vilanova sebagai pelatih Barcelona telah mengejutkan Jordi Alba. Vilanova menanggalkan jabatannya karena penyakit kanket mulutnya kambuh.

"Saya benar-benar terkejut. Ini berita yang sangat buruk," kata Alba yang sedang berlibur usai memela Timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013 Brasil seperti dilansir Europa Press, Jumat (19/7/13) waktu setempat.

"Mari kita berharap dia cepat sembuh," tambah Alba.

Vilanova menjadi pelatih Barcelona sejak Juni 2012 silam setelah sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola. Di musim pertamanya, pelatih berusia 44 tahun yang sempat tidak mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan selama 11 pekan lebih mempersembahkan gelar La Liga. Alba menilai Vilanova telah melakukan pekerjaan besar musim lalu.

Selain Alba, Lionel Messi juga memberikan dukungan kepada Vilanova melalui akun facebook miliknya. "Tetap kuat, Tito! Kami tepat di belakang Anda dalam pertempuran ini!"

Sementara Andres Iniesta mengirimkan pesan: "Tito akan sekali lagi memenangkan pertempuran ini." "Atas nama para pemain dan semua orang, saya mengirim dia semua cinta dan dukungan saya. Pada akhir hari, ini adalah tentang seseorang, bukan pelatih."(AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Tito Vilanova

Video Terkini