Sukses

Bungkam Berdych, Djokovic Melaju ke Semifinal

Novak Djokovic masih belum terbendung di Wimbledon 2013. Djokovic berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Tomas Berdych.

Laju petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic, masih belum terbendung dalam turnamen tenis paling bergengsi Wimbledon 2013. Melawan Tomas Berdych yang pernah mengalahkannya di semifinal Wimbledon 2010 silam, petenis berusia 22 tahun itu berhasil mengakhiri pertandingan tiga set langsung, Rabu (3/7/2013).

Melawan Djokovic, Berdych yang pernah memiliki pengalaman manis tiga tahun lalu itu berhasil membuat Djokovic menjalani laga yang cukup ketat di set pertama. Buktinya, Berdych berhasil memaksa Djokovic memainkan tie-break. Namun, Djokovic yang lebih muda enam tahun dari Berdych berhasil memenangkan set pertama dengan angka 7-6.

Memasuki set kedua, Djokovic berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai petenis unggulan pertama Wimbledon tahun ini. Buktinya, Djokovic berhasil menang dengan angka cukup telak 6-4. Di set berikutnya, Berdych semakin kewalahan mengimbangi permainan Djokovic, dan akhirnya menyerah dengan angka 6-3.

Kemenangan ini pun membawa Djokovic melaju ke semifinal, dan akan berhadapan dengan mantan juara US Open, Juan Martin Del Porto yang berhasil ke semifinal setelah mengalahkan David Ferrer dengan angka 6-2, 6-4, dan 7-6. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.