Sukses

RD: Kunci Kemenangan Arema dari Persija Adalah Lini Tengah

"Lini tengah kita malam ini cukup solid, sehingga Persija tak mampu mengembangkan permainan," terang RD

Penampilan Skuad Arema yang mampu menekuk tamunya Persija Jakarta dengan skor telak 3-1 menuai pujian dari sang arsitek, Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih berusia 46 tahun itu anak asuhnya mampu menerjemahkan taktik dan strategi yang diinstruksikan. Solidnya lini tengah Arema menurut RD merupakan kunci kemenangan pada laga yang berlangsung pada Minggu (30/6/13).

"Lini tengah kita malam ini cukup solid, sehingga Persija tak mampu mengembangkan permainan," terang RD seperti yang dikutip laman resmi klub Arema, Minggu (30/6/13).

Dalam partai kandang kali ini RD menumpuk tiga gelandang sekaligus di lini tengah. Duet Egi Melgiansyah dan I Gede Sukadana ditopang oleh peran Dendi Santoso yg agak turun ke tengah di belakang tiga striker.

"Kita main solid di lini tengah, sambil menunggu lawan melakukan kesalahan, lalu kita serang balik, dan terbukti itu efektif," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Sebenarnya di awal babak pertama sempat terjadi miss komunikasi di lini tengah Arema. Namun RD yang tiada hentinya memberikan instruksi dari tepi lapangan akhirnya mampu memperbaiki problem tersebut. ()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.