Sukses

Cedera, Tsonga Gagal di Putaran Kedua Wimbledon 2013

Joe-Wilfried Tsonga gagal melanjutkan langkahnya di Wimbledon 2013. Tsonga harus menyerah dari Ernest Gulbis karena cedera lutut.

Langkah petenis unggulan keenam di Wimbledon 2013, yakni Jo-Wilfried Tsonga, harus terhenti di putaran kedua, Rabu (26/6/13) sore waktu setempat. Tsonga harus tersingkir karena cedera lutut kanan saat menghadapi petenis non-unggulan asal Latvia, Ernest Gulbis.

Tsonga awalnya sempat unggul di set pertama, dengan memenangkan set tersebut dengan angka 6-3. Namun, di set kedua, Gulbis mencoba untuk bangkit.

Set kedua berlangsung sengit. Beberapa kali Tsonga membuat Gulbis kelimpungan, bahkan terjatuh untuk menyambut bola yang dilepaskan Tsonga. Akan tetapi, Gulbis berhasil menguasai set kedua dengan menang 3-6.

Setelah set kedua berakhir, Tsonga terlihat meminta medical time-out untuk memeriksa lutut kanannya. Namun, Tsonga mencoba meneruskan pertandingan.

Sialnya, usaha Tsonga berakhir sia-sia, karena Gulbis berhasil menguasai set ketiga dengan mengeksploitasi kondisi tubuh Tsonga yang sudah menurun. Hasilnya, Gulbis memenangkan set ketiga dengan angka 3-6.

Seusai set ketiga, Tsonga memutuskan untuk mengundurkan diri karena sudah tidak mampu meneruskan pertandingan. Dengan demikian, maka jumlah petenis yang cedera di Wimbledon 2013 mencapai delapan orang, yakni Radek Stepanek, John Isner, Steve Darcis, Victoria Azarenka, yaroslava Shvedova, Caroline Wozniacki, Marin Cilic, dan Tsonga.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.