Sukses

Gara-Gara Sepatu Federer Ditegur Panitia Wimbledon

Gara-gara sol sepatu, Roger Federer mendapat terguran dari panitia Wimbledon. Wimbledon mengharuskan petenis beratribut serba putih.

Juara Wimbledon tujuh kali sekaligus petenis rangking 3 dunia, Roger Federer, harus berhadapan dengan panitia Wimbledon 2013. Panitia Wimbledon memanggil dan menegur Federer karena dianggap melanggar peraturan turnamen tenis yang telah ada sejak 1877 tersebut.

Teguran itu disampaikan panitia Wimbledon ketika petenis asal Swiss itu menggunakan sepatu dengan sol berwarna oranye ketika bertanding melawan Vicor Hanescu di babak pertama, Senin (24/6/13) lalu.

"Pemain di Wimbledon harus mengenakan atribut yang hampir keseluruhannya berwarna putih," ujar juru bicara Wimbledon kepada Daily Telegraph.

Walau Federer merupakan anggota All England Club, petenis berusia 31 tahun itu diharapkan untuk tetap tunduk kepada peraturan yang sudah dibuat oleh panitia Wimbledon.

Federer berlaga dengan misi yang cukup besar, yakni meraih gelar kedelapannya di Wimbledon.(NDTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini