Sukses

Manchester United Bisa Umumkan 2 Rekrutan Baru di Pekan Kedua Juli 2024

Manchester United segera mendapatkan dua pemain baru pertama menghadapi musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan membuat gebrakan besar di pekan kedua bulan Juli 2024 ini. Setan Merah bisa mengumumkan dua rekrutan baru sekaligus yang tentunya bakal sangat memuaskan pelatih Erik ten Hag.

MU hingga 8 Juli 2024 masih belum mendatangkan satupun pemain baru ke Old Trafford untuk menghadapi musim 2024/2025. Namun secercah harapan diungkap jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano. MU diklaim bisa segera meresmikan dua rekrutannya pada pertengahan Juli ini.

Dua pemain yang berpotensi bergabung dengan MU semuanya berasal dari Belanda. Ada bek Matthijs de Ligt asal Bayern Munchen dan ujung tombak Joshua Zirkzee yang dimiliki klub Italia, Bologna.

Menurut Romano pada akhir pekan ini De Ligt dan Joshua Zirkzee sudah memberikan lampu hijau kepada MU untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2024 ini. Keberhasilan MU merayu Zirkzee dan De Ligt tak lepas dari peran Ten Hag.

Pria plontos asal Belanda itu turun tangan langsung meyakinkan De Ligt dan Zirkzee agar mau pindah ke MU. Bahkan, MU sudah mencapai kesepakatan soal kontrak personal dengan Zirkzee maupun De Ligt. Kini tinggal MU mencapai kesepakatan dengan Bologna dan Munchen soal mahar transfer.

Zirkzee kemungkinan bisa dibereskan lebih dulu. Menurut Sky Sports, Man Utd bersedia membayar sesuai klausul pelepasan Zikrzee yang dipatok oleh Bologna sebesar 34 juta poundsterling. Bandrol tersebut masih sesuai dengan kemampuan MU yang direpotkan oleh Financial Fair Play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kejar De Ligt

Yang agak repot adalah soal transfer De Ligt. MU masih berusaha merayu Munchen. Mereka berharap Munchen tidak meminta terlalu mahal. Setan Merah ingin membeli De Ligt seharga 34 juta poundsterling.

The Red Devils diuntungkan dengan keinginan De Ligt untuk cabut dari Allianz Arena. Selain itu, eks pemain Juventus itu juga cuma mau pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Sedot 68 Juta Pounds

Pembelian dua pemain ini akan menyedot biaya total 68 juta poundsterling. Transfer De Ligt dan Zirkzee diperkirakan bisa rampung dalam waktu dekat setelah Ten Hag turun tangan langsung.

De Ligt dibutuhkan MU untuk menjadi pengganti Raphael Varane yang baru saja tidak diperpanjang kontraknya. Ten Hag ingin De Ligt menjadi tandem bagi Lisandro Martinez di jantung pertahanan Setan Merah.

Sedangkan Zirkzee perlu diambil karena MU tinggal punya satu striker saja yakni Rasmus Hojlund. Mereka baru saja memutuskan tidak memperpanjang kontrak Anthony Martial yang habis pada 30 juni 2024.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini