Sukses

Top 3 Berita Bola: Jerman Lolos ke 16 Besar, Siapa Menyusul? Simak Hasil, Klasemen dan Jadwal Euro 2024

Jerman menjadi negara pertama yang maju ke babak 16 besar Euro 2024, dan pada turnamen kali ini, tuan rumah memiliki motivasi khusus lewati Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta Jerman sudah memastikan negara pertama yang melangkah ke babak 16 besar Euro 2024. Tim tuan rumah lolos setelah berhasil menaklukkan Hungaria 2-0 di laga grup A yang berlangsung di MPH Arena, Stutgart, Rabu (19/6/2024).

Kemenangan Jerman pada laga itu, ditentukan gol Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan. Dengan kemenangan ini, Jerman mengoleksi 6 poin di klasemen grup A Euro 2024.

Der Panzer, julukan Jerman, yang sudah mencetak 7 gol dan hanya kebobolan 1 gol posisinya sulit digeser tim lain meski Swiss atau Skotlandia menang di dua laga berikutnya.

Pada turnamen kali ini, Jerman memiliki motivasi khusus yakni mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer harus mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir yang memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Sementara itu, Italia bertekad mengikuti jejak Spanyol sebagai negara yang mampu merebut gelar secara beruntun.

Hingga kini setiap peserta sudah bertanding setidaknya sekali. Para unggulan mayoritas meraih kemenangan. Tapi, tetap ada kejutan menyusul terjungkalnya Belgia di Grup E.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Jerman memiliki motivasi khusus yakni mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer harus mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir yang memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Sementara itu, Italia bertekad mengikuti jejak Spanyol sebagai negara yang mampu merebut gelar secara beruntun.

Hingga kini setiap peserta sudah bertanding setidaknya sekali. Para unggulan mayoritas meraih kemenangan. Tapi, tetap ada kejutan menyusul terjungkalnya Belgia di Grup E.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Tuntaskan Transfer Wonderkid Australia, Diklaim Titisan Legenda Brasil Cafu

Manchester United kabarnya berhasil menyelesaikan penandatanganan pemain muda James Overy. Penggawa asal Australia itu sebelumnya dilaporkan menerima tawaran beasiswa dari Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, MU memang berharap Overy lebih dulu mau bergabung dengan akademi klub. Kepindahannya kini telah resmi lantaran dia diklaim sudah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim muda.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Temukan Kandidat Pengganti Rashford, Alumni La Masia

Manchester United akan merombak tim di bursa transfer musim panas 2024. Lini depan termasuk yang akan diperbaiki. Nasib penyerang Marcus Rashford masih belum jelas dan kemungkinan bisa saja ditendang dari Old Trafford.

Rashford tampil mengecewakan sepanjang musim 2023/2024. Pemuda Inggris itu cuma membuat delapan gol dan lima assists dari 43 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh MU.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.