Sukses

Jadi Runner-up Princess Cup 2024 di Thailand, Timnas Voli Putri Indonesia U-18 Tiba di Bandara Soetta

Timnas voli putri Indonesia U-18, yang menempati peringkat dua Princess Cup 2024 di Thailand, kembali ke Tanah Air, Jumat (14/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia U-18, yang menempati peringkat dua Princess Cup 2024 di Thailand, kembali ke Tanah Air, Jumat (14/6/2024).

Rombongan yang terdiri dari atlet, official, pelatih dan juga wasit mendarat di Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 18.44 WIB.

Dengan penuh senyum bangga, Timnas voli putri Indonesia disambut pengurus pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Di antaranya Wakil Ketua Umum PBVSI Djoko Sardono dan Wakil Sekretaris Jendral PBVSI Gilang Iskandar.

"Kami bangga, adik-adik ini pahawan nasional di bidang olahraga, jadi harus bangga tertanam di hati masing-masing," ungkap Djoko Sardono.

Di samping itu, perjuangan para atlet putri voli muda Indonesia sudah sesuai target yang ditetapkan. Yakni mencapai grand final turnamen untuk menjadi runner-up.

Joko memastikan, sepulangnya bertanding dari tingkat Asia, tim akan kembali bertanding baik di Proliga ataupun kesempatan lainnya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas bimningan dan perjuangan dari pelatih dan juga para pemain.

"Saya harapkan prestasi ditingkatkan, latihan kembali. Terima kasih untuk pelatih, official dan para pemain, sehingga bisa membawa harum nama baik bangsa," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Voli Putri Timba Pengalaman di Princess Cup 2024

Tim voli putri Indonesia harus puas menjadi runner-up turnamen U-18 Princess Cup 2024. Skuad yang dilatih Imam Agus Faisal ini dikalahkan tuan rumah Thailand.

Berlaga di Nakhon Pathom, Kamis (13/6/2024), tim voli putri Indonesia kalah dari Thailand 1-3 (19-25, 17-25, 26-24, 17-25). "Hari ini anak-anak main bagus. Sampai di final sudah bagus, sesuai target," kata manajer tim voli putri Indonesia Ernita Pongky.

"Anak-anak kurang pengalaman saja, jam terbang kurang. Tetapi, mereka memberikan permainan yang bagus, tadi memberi perlawanan," tambahnya.

Menurut Ernita, Thailand tampil bagus, baik dalam bertahan dan serangan saat menghadapi Indonesia di final. "Pertahanan dan serangan Thailand bagus, luar biasa. Sebaliknya, pertahanan dan serangan kita belum stabil, tetapi tadi sempat terjadi kejar-kejaran poin," ucap Ernita.

Lolos ke final Princess Cup 2024 sesuai dengan target yang diberikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo. Dia menargetkan tim voli putri Indonesia masuk final turnamen voli U-18 tersebut.

3 dari 3 halaman

Timnas Voli Putri Diharapkan Lebih Banyak Bertanding

Manajer tim voli putri Indonesia Ernita Pongky berharap para pemain muda ini diberikan kesempatan untuk lebih banyak bertanding di kancah internasional.

"Jika sering dikirim ke luar negeri, maka mereka punya pengalaman bertanding lebih. Bertanding di dalam negeri saja belum cukup, harus ikut turnamen internasional juga," kata Ernita.

"Kita lim kali main di sini (sebelum final Princess Cup), tetapi belum cukup untuk menghilangkan grogi seperti dalam pertandingan tadi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.