Sukses

Erik ten Hag Persembahkan Trofi Piala FA, Manchester United Tetap Dekati 2 Calon Pelatih Baru

Manchester United kabarnya tetap menggelar pembicaraan dengan dua calon pelatih baru, terlepas dari keberhasilan Erik ten Hag mengantar Setan Merah menjuarai Piala FA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United baru-baru ini berhasil menambahkan satu trofi dalam koleksi prestasinya. Meski finis amat buruk dengan menempati peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024, skuad racikan Erik ten Hag mampu menutup musim dengan raihan gelar Piala FA.

Kemenangan 2-1 atas rival sekota Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) lalu menandai titik balik Manchester United di kampanye 2023/2024. Gol dari duo penggawa muda Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mengantar MU membalaskan dendam, setelah kalah dalam partai puncak kompetisi serupa dari City musim lalu.

Terlepas dari keberhasilan meraih trofi FA Cup, masa depan manajer Setan Merah Erik ten Hag rupanya masih belum aman. Laporan terkini mengeklaim klub raksasa Liga Inggris tetap bergerak mendekati dua kandidat pelatih anyar untuk dijadikan suksesor Ten Hag di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, masa depan juru taktik Belanda memang sudah lama menjadi perbincangan. Setelah tampil impresif dengan mempersembahkan trofi Carabao Cup dan mengantar Setan Merah finis di urutan 3 klasemen Premier League 2022/2023, anak-anak asuh Ten Hag malah merosot signifikan sepanjang kampanye 2023/2024.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar Piala EFL dan tersingkir dari Liga Champions sejak fase penyisihan grup. Manchester United juga nyaris tak bisa tampil di kompetisi Eropa mana pun musim depan, andai mereka gagal menyabet gelar Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Sempat Beri Kode ke Sir Jim Ratcliffe

Kabar sebelumnya mengungkap Erik ten Hag memang tetap berpotensi dipecat oleh Manchester United terlepas dari hasil pertandingan timnya di FA Cup.

Akan tetapi, kemenangan atas rival sekota akhir pekan lalu seolah memberi secercah harapan buat juru taktik Belanda, dengan Ten Hag sendiri langsung mengirim kode keras ke investor MU Sir Jim Ratcliffe.

"Dua trofi (Carabao Cup dan Piala FA) dalam dua musim, serta tiga final. Itu tidak terlalu buruk," ucap Erik ten Hag dalam konferensi pers selepas pertandingan Piala FA, Sabtu (25/5/2024), seperti dilansir dari Metro.

"Jika mereka (Manchester United) tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi. Itulah yang saya lakukan," tandas juru taktik berkepala plontos.

3 dari 4 halaman

MU Tetap Lirik 2 Kandidat Pelatih Baru

Sayangnya, kemenangan serta pernyataan percaya diri Erik ten Hag tak membuat dia serta merta mendapat jaminan dari Manchester United. Laporan Daily Telegraph yang dikutip dari Metro mengungkap pihak klub tetap mendekati setidaknya 2 kandidat sebagai calon suksesor pelatih Belanda di Old Trafford.

Adalah Mauricio Pochettino dan Thomas Frank yang saat ini dibidik oleh Setan Merah. Nama pertama kebetulan sudah kehilangan pekerjaan di Chelsea, sementara Frank sempat mengaku dirinya cukup terbuka pada prospek kepindahan ke klub besar lain.

Pemberitaan yang sama juga mengeklaim pejabat Setan Merah bahkan telah mengadakan pembicaraan dengan dua sosok pelatih tersebut.

Kendati begitu, keputusan pasti soal kelanjutan karier Ten Hag masih belum diambil, dengan MU berencana memberi kepastian terkait hal ini sekitar pekan depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.