Sukses

Hasil Liga Italia: Perpisahan Manis Alex Sandro Bersama Juventus, Salernitana Rusak Pesta Giroud

Alex Sandro dan Giroud sama-sama mencetak gol di laga terakhirnya bersama Juventus dan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Bek Alex Sandro mengakhiri kariernya bersama Juventus dengan manis. Pria Brasil itu membantu Juventus menang 2-0 saat menjamu Monza pada laga terakhirnya di pekan 38 Liga Italia 2023/2024, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Stadion Allianz, Juventus menurunkan beberapa pemain pelapis karena laga ini sudah tidak berpengaruh apa-apa. Pelatih sementara Paolo Montero memainkan Nicolo Fagioli sejak menit awal. Kiper ketiga Carlo Pinsoglio juga dikasih kesempatan debut di musim 2023/2024. Pinsoglio masuk di babak kedua

Fagioli nyaris membawa Juventus memimpin di menit-menit awal bila saja tembakan jarak jauhnya tidak membentur tiang gawang.

Juve akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 26 lewat aksi menawan Federico Chiesa. Pria Italia itu melewati dua pemain Monza sebelum memperdaya kiper Alessandro Sorrentino dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit kemudian Juventus menggandakan skor. Alex Sandro bikin gol di laga terakhirnya sebelum kontraknya habis dengan Juventus. Eks pemain FC Porto itu menanduk umpan sepak pojok Fagioli.

Monza punya dua peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Pinsoglio tampil prima di bawah mistar gawang. Kiper spesialis cadangan ini mampu mematahkan dua peluang emas Monza.

Di akhir pertandingan Monza malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Alessio Zerbin mendapat kartu kuning kedua. Juve menang 2-0 di laga pamungkas. Ini menjadi kemenangan perdana Montero bersama I Bianconeri.

Juventus pun menutup musim 2023/2024 dengan mengoleksi 71 poin. Mereka finis di urutan tiga Liga Italia Serie A. Monza sendiri berada di urutan 12 dengan 45 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giroud Gagal Menangkan AC Milan

Sama seperti Alex Sandro, penyerang Olivier Giroud juga melakoni laga terakhirnya bersama AC Milan. Giroud juga mampu bikin gol. Sayangnya Salernitana merusak pesta pemain Prancis ini. Laga di San Siro itu harus berakhir imbang 3-3.

Milan sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa membuka keunggulan pada menit 22 melalui pemain depan Rafael Leao. Pria Portugal itu merayakan golnya dengan memeluk pelatih Stefano Pioli yang juga menjalani pertandingan terakhir karena sudah pasti didepak.

Lima menit kemudian AC Milan menggandakan skor. Giroud mencetak gol terakhirnya untuk Milan meneruskan sepak pojok Alessandro Florenzi.

Salernitana memperkecil ketertinggalan di menit 63 melalui Simeon Nwankwo. Milan menjauh lagi pada menit 77 setelah Davide Calabria ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Namun secara luar biasa Salernitana bisa mengejar defisit dua gol di menit-menit akhir. Junior Sambia mencetak gol kedua pada menit 87. Nwankwo kemudian membuat papan skor imbang 3-3 berkat golnya di menit 89.

AC Milan menutup musim 2023/2024 dengan berada di posisi dua klasemen. Mereka mengoleksi 75 poin. Sedangkan Salernitana sudah pasti terdegradasi sebagai juru kunci karena cuma kebagian 17 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini