Sukses

Hasil Final Piala FA Manchester City vs Manchester United: Cetak 2 Gol dalam 10 Menit, Setan Merah Juara

Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada final Piala FA 2023/2024 untuk merebut gelar juara di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada final Piala FA 2023/2024 untuk merebut gelar juara di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke Liga Europa musim depan.

Alejandro Garnacho membawa MU memimpin pada menit ke-30 memanfaatkan buruknya kordinasi Josko Gvardiol dan Stefan Ortega.

Manchester United kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-39 melalui Kobbie Mainoo melalui kolaborasi Marcus Rashford, Garnacho, dan Bruno Fernandes.

Man City coba mengejar. Namun, usaha Erling Haaland masih mengenai mistar. Sedangkan tendangan Kyle Walker dimentahkan Andre Onana dan upaya Julian Alvarez masih melebar.

Walker kembali memaksa Onana bekerja, sebelum Jeremy Doku memperkecil kedudukan bagi Man City di menit ke-87. Namun, gol tersebut datang terlambat dengan Man City kehabisan waktu.

Ini adalah gelar ke-13 bagi MU sepanjang sejarah Piala FA. Mereka mendekati Arsenal yang unggul satu angka dan mengoleksi titel terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City: Ortega, Walker, Stones, Ake, Gvardiol, Rodrigo, Kovacic, De Bruyne, Silva, Foden, Haaland

Manchester United: Onana, Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Dalot, Mainoo, Amrabat, McTominay, Fernandes, Garnacho, Rashford

3 dari 3 halaman

Gelar Hiburan Manchester United

Kemenangan ini merupakan hiburan bagi MU yang mengalami musim buruk. Mereka berada di urutan delapan Liga Inggris, terburuk sepanjang era Premier League.

Setan Merah juga gagal mempertahankan gelar Carabao Cup dan tersingkir di fase grup Liga Champions.

Di sisi lain, Man City harus puas dengan hanya merebut satu gelar setelah jadi treble winners musim lalu. Sebelumnya anak asuh Pep Guardiola disingkirkan Real Madrid pada Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini