Sukses

Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Lolos ke Final

Indonesia memiliki satu wakil di final Malaysia Masters 2024 lewat ganda campuran Rinov/Pitha.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia dipastikan memiliki wakil di final Malaysia Masters 2024. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke partai puncak setelah menang rubber game saat melawan wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak semifinal.

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (25/5/2024) siang WIB, Rinov/Pitha menjadi satu-satunya harapan Indonesia setelah pemain lain berguguran. Lewat persaingan sengit rubber game, Rinov/Pitha sukses meraih kemenangan 26-24, 14-21 dan 21-18.

Rinov/Pitha sebenarnya mengawali game pertama dengan buruk. Mathias/Alexandra sempat unggul 4-0 lebih dulu. Rinov/Pitha kemudian cepat bangkit dan bisa menyamakan skor menjadi 9-9, sebelum kembali tertinggal 9-11 saat interval.

Setelah interval, skor ketat terus terjadi diantara du pasangan ini. Mathias/Alexandra nyaris merebut game pertama karena mampu unggul 20-19. Namun Rinov/Pitha bisa menyamakannya menjadi 20-20. Persaingan kembali ketat di akhir game pertama.

Rinov/Pitha akhirnya merebut game pertama dengan 26-24 setelah pukulan Mathias mengenai net sehingga melebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Dramatis Rinov/Pitha di Game Ketiga

Memasuki game kedua, Rinov/Pitha pun makin percaya diri. Mereka sempat unggul 7-5. Akan tetapi Mathias/Alexandra kemudian menemukan momentumnya dan berbalik unggul 8-11 saat interval. Setelah itu pasangan Denmark tancap gas dan memaksakan rubber game usai menang 21-14 di game kedua.

Mathias/Alexandra tampil luar biasa di awal game ketiga. Sempat ketinggalan di awal, mereka kemudian mengumpulkan poin demi poin sehingga memimpin 11-5.

Usai interval, Rinov/Pitha bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-15. Rinov/Pitha kemudian berbalik unggul 17-16 berkat pukulan lob dari Phita.

Dua kesalahan dari Alexandra membuat Rinov/Pitha akhirnya memenangi game keempat dengan 21-18.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.