Sukses

Final Wilayah Barat NBA: Tembakan 3 Angka Doncic Bawa Mavericks Menang Lagi atas Timberwolves

Doncic mencetak tiga poin penentu kemenangan dan triple double di game kedua final Wilayah NBA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Dallas Mavericks lagi-lagi mencuri kemenangan di kandang Minnesota Timberwolves saat bertemu di game kedua final Wilayah Barat NBA 2023/2024. Tembakan tiga angka Luka Doncic di detik akhir memastikan Mavericks comeback gemilang dengan menang 109-108 pada laga di Target Center, Sabtu (25/5/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Mavericks unggul 2-0 atas Timberwolves. Yang luar biasa keunggulan dua kemenangan ini diraih semuanya di kandang lawan. Mavericks pun di atas angin melaju ke NBA Finals 2024 karena game ketiga dan keempat akan digelar di kandang mereka.

Butuh kemenangan di game kedua, Timberwolves sebenarnya tampil bagus di awal pertandingan. Mereka cuma memberi kesempatan Mavs memimpin di awal-awal kuarter pertama saja. Wolves merebut kuarter pertama dengan 32-26.

Timberwolves makin menggila di kuarter dua. Anthony Edwards dan kawan-kawan terus memperlebar margin keunggulan. Mereka bahkan sempat unggul sampai 18 poin di pertengahan kuarter dua. Saat jeda paruh pertama, Mavericks memimpin 12 angka.

Di awal kuarter tiga, Timberwolves nampak akan bisa merebut game kedua ini. Tuan rumah masih unggul 16 poin hingga pertengahan kuarter tiga. Namun secara luar biasa Mavericks mulai bangkit di akhir kuarter tiga dengan dimotori duet Kyrie Irving dan Luka Doncic. Mereka memangkas jarak setelah unggul 31-26 di kuarter tiga ini.

Mavericks pun makin percaya diri di kuarter empat. Mereka akhirnya bisa berbalik unggul di awal kuarter empat lewat tembakan tiga angka Irving. Setelah itu pertandingan makin seru. Kedua tim bergantian unggul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doncic Membuat Timberwolves Merana

Timberwolves masih unggul dua poin saat laga tersisa semenit. Penguasaan bola juga ada di tuan rumah. Namun dua kali Timberwolves melakukan turnover yang harus dibayar sangat mahal.

Dalam kondisi genting, Doncic muncul sebagai pahlawan. Eks pemain Real Madrid itu melepaskan tembakan tiga angka meski dijaga ketat Rudy Gobert saat laga tersisa empat detik lagi.

Timberwolves gagal membalas di sisa tiga detik. Mereka memaksakan Naz Reid untuk melepaskan tiga angka yang berujung pada kegagalan.

3 dari 3 halaman

Triple Double Doncic Menangkan Mavericks

Doncic benar-benar jadi mimpi buruk Timberwolves. Tak cuma tembakan penentu kemenangan, dia membuat triple double dengan 32 poin, 13 assists dan 10 rebound. Irving sendiri finis dengan 20 angka.

Di kubu Timberwolves, Reiz yang memimpin perolehan poin dengan 23 poin. Dua bintang Wolves Karl Anthony Towns (KAT) dan Edwards loyo lagi di laga ini. KAT finis dengan 15 angka, sedangkan Edward 21 angka. Tapi field goals keduanya sangat buruk. KAT 25 persen, Edwards 29,4 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.