Sukses

Pebasket Indonesia Derrick Michael Timba Ilmu di Las Vegas Bersama Eks NBA

Derrick Michael akan latihan intensif selama musim panas di Impact Basketball, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket berbakat Indonesia Derrick Michael Xzavierro akan meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti latihan intensif off-season di Impact Basketball, Las Vegas, Amerika Serikat. Derrick akan menimba ilmu dari tanggal 24 Mei hingga 2 Juni 2024.

Di Impact Basketball, Derrick bakal mengasah kemampuannya di bawah bimbingan dari Joe Abunassar dan veteran NBA selama 15 tahun, Amir Johnson.

Latihan Derrick akan mencakup sesi harian bersama pemain NBA saat ini seperti Ziaire Williams, Blake Wesley, Caleb Houstan, Zach Collins, Jaylen Nowell, dan masih banyak lagi nama-nama yang sedang berlatih disana.

Lingkungan latihan ini akan memberikan pengalaman dan persaingan yang tak ternilai bagi pemuda kelahiran Jakarta itu saat ia bersiap untuk musim yang akan datang.

Selain berlatih dengan bintang NBA, Derrick juga akan berlatih bersama beberapa pemain yang diproyeksikan masuk putaran pertama dan kedua di NBA Draft 2024 seperti Jaylon Tyson (Cal Berkeley), Pelle Larsson (Arizona), Blake Hinson (University of Pittsburgh), Aaron Esteada (University of Alabama), Lamont Butler (San Diego State), Walter Clayton (University of Florida).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Derrick Ikut Long Beach State

Sesi-sesi ini akan melibatkan lebih dari 20 pemain yang bercita-cita menjadi pemain NBA yang semuanya sedang mempersiapkan diri untuk NBA Draft 2024. Dengan demikian Derrick mendapat kesempatan untuk bersaing dengan beberapa bakat muda terbaik di negara ini.

Setelah latihan intensifnya di Las Vegas, Derrick akan bergabung dengan Long Beach State untuk latihan resmi pertamanya pada tanggal 8 Juni, menandai awal babak baru yang menarik dalam karier basketnya. Long Beach State akan berkompetisi di liga mahasiswa Amerika, NCAA.

3 dari 3 halaman

Kiprah Derrick Michael

Derrick Michael merupakan salah satu pebasket berbakat yang dimiliki Indonesia. Pemuda 21 tahun tu sempat ikut NBA Global Academy di Australia. Sebelum di Long Beach, Derrick bergabung dengan kampus Grand Canyon.

Pemuda keturunan Kamerun tersebut juga merupakan andalan timnas senior Indonesia. Dia menjadi salah satu pemain kunci ketika timnas basket Indonesia untuk pertama kali dalam sejarah meraih medali emas cabor bola basket putra di SEA Games 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.