Sukses

3 Kandidat Pengganti Jadon Sancho di Manchester United

Jadon Sancho masih belum pasti akan kembali ke Manchester United musim depan meski bersinar di Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib Jadon Sancho di Manchester United masih belum jelas. Winger berbakat asal Inggris ini saat ini sedang bermain untuk Borussia Dortmund di Bundesliga setelah dipinjamkan selama setengah tahun.

Jadon Sancho dianggap terbuang dari MU karena adanya perselisihan dengan manajer Erik ten Hag pada bulan September 2023.

Apabila Ten Hag masih menjabat sebagai manajer di Old Trafford, kemungkinan besar Sancho tidak akan kembali bermain untuk MU musim depan.

Jika Sancho akhirnya dijual, MU sudah menyiapkan tiga kandidat potensial untuk menggantikannya sebagai winger baru pada musim panas 2024. Penasaran siapa saja mereka? Lanjutkan membaca di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Michael Olise

Winger Crystal Palace yang berbakat ini sedang menjadi kandidat utama untuk menggantikan Sancho di Manchester United musim depan.

Kabarnya, Sir Jim Ratcliffe, investor Manchester United, sangat terkesan dengan performa Olise dan berkeinginan untuk merekrutnya sebagai pemain pertama mereka pada musim panas tahun 2024.

Olise telah menunjukkan penampilan yang luar biasa di Crystal Palace. Pada musim 2023/2024, ia telah berhasil mencetak enam gol dari 11 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Untuk mendapatkan Olise, Manchester United harus bersaing dengan rival sekota mereka, Manchester City, dan Arsenal. Namun, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa City mungkin akan mundur dari perburuan tersebut. Mereka kabarnya akan merekrut winger lain, yaitu Savio dari Girona.

3 dari 4 halaman

2. Roony Bardghji

MU dikabarkan sedang membidik pemain muda berbakat asal Swedia, Roony Bardghji, yang saat ini bermain untuk FC Kopenhagen.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Bardghji telah menjadi pemain kunci di Kopenhagen. Aksi gemilangnya saat berhadapan dengan MU dalam Liga Champions bulan November lalu tidak akan pernah terlupakan oleh para penggemar dan tim kepelatihan MU.

Bardghji berhasil mencetak gol kemenangan Kopenhagen dengan skor akhir 4-3. Performa Bardghji di musim 2023/2024 sangat mengesankan.

Dalam 30 penampilannya, dia berhasil mencetak 11 gol. Nilai jual Bardghji juga terus meningkat. Untuk mendapatkan pemain muda berbakat ini, MU harus bersedia mengeluarkan dana sebesar 17 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

3. Raphinha

Manchester United tengah mempertimbangkan untuk merekrut Raphinha dari Barcelona sebagai opsi terakhir mereka. Pemain Brasil yang berbakat ini diyakini akan dilepas oleh Barcelona pada akhir musim nanti.

Raphinha diprediksi tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan Liga Inggris, mengingat pengalamannya bermain untuk Leeds United sebelum bergabung dengan Barcelona. Namun, Manchester United harus berhati-hati dalam merekrut pemain Brasil, mengingat catatan buruk mereka dengan pemain-pemain dari negara tersebut.

Banyak pemain Brasil yang belum mampu bersinar di Old Trafford, dan yang terbaru adalah winger Antony. Oleh karena itu, Raphinha akan menjadi pilihan terakhir bagi Manchester United dalam mencari pemain baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer