Sukses

Thomas Tuchel Minta Munchen Gaet Bintang Manchester United sebagai Syarat Bertahan

Manchester United bisa terkena imbas buruk jika Tuchel jadi dipertahankan Bayern Munchen. Tuchel ingin membajak pemain kunci MU.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen sedang berusaha membuat pelatih Thomas Tuchel tidak jadi pergi di akhir musim nanti. Bertahannya Tuchel di Munchen bisa menghadirkan bahaya besar bagi Manchester United di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui Thomas Tuchel sudah mengumumkan pada awal tahun 2024 ini bila dirinya akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim 2023/2024 apapun hasilnya. Tuchel telah mencapai kesepakatan dengan pengurus Die Roten untuk berpisah akibat prestasi buruk di musim 2023/2024.

Munchen untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 gagal mendapat satupun gelar juara pada musim ini. Thomas Muller dan kawan-kawan harus menyerahkan trofi Bundesliga yang 11 kali beruntun didapat kepada Bayer Leverkusen.

Namun Munchen kesulitan mendapatkan pelatih yang tepat untuk menggantikan Tuchel. Beberapa nama yang didekati pada menolak. Munchen pun kini diyakini mencoba membujuk Tuchel agar tetap mau melatih di Allianz Arena musim depan. Diyakini Tuchel tertarik dan siap bertahan.

Menurut laporan The Independent pada pertengahan Mei 2024 ini, Tuchel memiliki persyaratan yang harus dipenuhi Munchen bila dirinya bertahan. Pria 50 tahun itu menginginkan Munchen merekrut Fernandes dari MU guna memperkuat lini tengah tim.

Tuchel membutuhkan tenaga Bruno Fernandes untuk menjadi kreator di lini tengah Munchen pada musim depan guna memberikan suplai matang kepada mesin gol Harry Kane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alarm Bahaya bagi Manchester United

Keinginan Tuchel memiliki Fernandes jadi alarm bahaya bagi MU. Munchen akan memiliki dana jumbo di bursa transfer musim panas 2024 nanti setelah menelan kegagalan pahit sepanjang musim 2023/2024.

Fernandes merupakan kapten tim dan sosok kunci MU dalam beberapa musim terakhir. Di musim 2023/2024, pemuda Portugal itu membuat 15 gol dan 12 assists dalam 46 penampilan di berbagai ajang untuk MU.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Buka Peluang Cabut dari Manchester United

Eks pemain Sampdoria itu sendiri baru saja menegaskan ingin tetap di MU. Tapi tak sepenuhnya menutup kemungkinan berganti klub di bursa transfer musim panas 2024.

"Saya akan berada di sini sampai ketika klub menginginkan saya dan klub ingin saya menjadi bagian dari masa depan. Jika untuk beberapa alasan mereka tidak menginginkan saya maka saya akan pergi," tutur Fernandes awal pekan ini.

4 dari 5 halaman

Munchen Goda MU dengan Tawaran Mewah

MU mungkin saja akan tergoda menjual Bruno Fernandes di musim panas 2024 bila Munchen memberikan tawaran super mewah. MU harus menjual pemain lebih dulu sebelum bisa belanja pemain karena terancam Financial Fair Play.

Bruno Fernandes meurpakan aset berharga MU saat ini. Setan Merah bisa mendapatkan di atas 70 juta poundsterling jika Fernandes dijual ke Munchen.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.