Sukses

Gara-Gara Kylian Mbappe, 1 Bintang Diyakini Bakal Tergusur dari Real Madrid

Bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, diyakini bakal tergusur dari Santiago Bernabeu sebagai buntut kedatangan Kylian Mbappe secara gratis pada musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe hampir pasti bakal bergabung dengan Real Madrid. Dia sudah mengumumkan keputusan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) lewat video unggahan di media sosial akhir pekan lalu.

Eks bintang AS Monaco juga telah memainkan pertandingan pemungkasnya di Parc des Princes. Dia menyumbangkan satu gol ketika Les Parisiens dihajar 1-3 oleh Toulouse di hadapan pendukung sendiri pada Senin (13/5/2024).

Publik pun kini tinggal menanti waktu hingga kepindahan Mbappe menuju Real Madrid diumumkan secara resmi. Pemuda berusia 25 tahun itu kabarnya akan dikontrak 5 tahun di Santiago Bernabeu.

Dia juga bakal diberi gaji 12,8 juta poundsterling per musim, disertai bonus penandatanganan senilai 128 juta poundsterling yang harus dibayarkan sepanjang 5 tahun masa kerjanya bersama klub LaLiga.

Sayangnya, kedatangan Mbappe diklaim bakal membawa dampak negatif buat bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior. Football Transfers mengungkap pemain PSG paling memfavoritkan posisi penyerang di bagian kiri luar.

Padahal peran itu sudah berpenghuni di Santiago Bernabeu. Vini Jr-lah yang biasanya beroperasi di bagian tersebut ketika memperkuat Los Blancos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vinicius Junior Bakal Tergusur di Real Madrid

Situasi ini membuat eks pemain Prancis William Gallas meyakini Vinicius Junior pada akhirnya akan tergusur di Real Madrid. Dia menilai kedua bintang tidak bisa hidup berdampingan dalam satu tim, apalagi ketika keduanya memiliki peran atau posisi favorit yang hampir sama.

"Vinicius Jr tampil gemilang untuk Real Madrid, dan jika dia memenangkan Liga Champions (bersama Los Blancos), saya pikir dia juga akan memenangkan Ballon d'Or," ucap Gallas, dilansir dari Football Transfers.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ketika Kylian Mbappe datang ke Real Madrid, karena bermain di tengah bukanlah posisinya."

"Saya tidak akan kaget jika melihat tiga pemain depan" Vinicius Jr, Mbappe, dan Rodrygo, dengan Mbappe ada di tengah. Akan tetapi musim berikutnya, mereka akan menjual Vinicius Jr," sambung mantan pesepak bola yang pernah memperkuat Arsenal itu.

3 dari 3 halaman

Bocoran Tanggal Pengumuman Mbappe ke Real Madrid

Kylian Mbappe diperkirakan bakal mengumumkan transfernya menuju Real Madrid pasca final Liga Champions. Pertandingan itu memang bakal jadi salah satu duel penting terakhir Los Blancos musim ini, mengingat mereka sebelumnya sudah lebih dulu mengunci predikat juara LaLiga.

Adapun Madrid sendiri dijadwalkan meladeni wakil Bundesliga Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Tiket final sebelumnya diperoleh Los Blancos setelah menang agregat 4-3 dari wakil Jerman lain, Bayern Munchen. Sementara itu, Dortmund melaju ke partai puncak setelah mengalahkan klub Kylian Mbappe secara agregat 0-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.