Sukses

4 Pemain yang Dilirik Liverpool di Musim Panas 2024: Siap-Siap Rebutan dengan Manchester United

Liverpool bakal jadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah pemain kabarnya dilirik oleh The Reds, tetapi mereka harus siap saling sikut dengan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool diprediksi bakal sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Selain berburu pelatih baru, The Reds juga akan memperkuat skuad dengan mendatangkan sejumlah amunisi baru. 

Dilansir dari Football Transfers, pembelian musim panas Liverpool sebenarnya masih akan bergantung pada juru taktik anyar. Apabila Arne Slot menjabat, sejumlah pemain yang didatangkan harus disesuaikan dengan rencana sang juru taktik di Anfield. 

Terlepas dari itu, sudah ada sejumlah nama penggawa yang santer dikaitkan dengan The Reds jelang bursa transfer musim panas 2024. Beberapa di antaranya merupakan pemain lini belakang yang diplot untuk menambah kuat area pertahanan. 

Ada pula penggawa lini serang yang turut ditargetkan datang ke Anfield, menyusul adanya spekulasi terkait masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool. 

Hanya saja yang jadi catatan sejumlah nama turut diincar oleh Manchester United. Alhasil Liverpool kemungkinan harus siap saling sikut dengan Setan Merah. 

Simak ulasan lengkap deretan pemain yang dilirik The Reds jelang bursa transfer musim panas 2024 pada halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Goncalo Inacio

Goncalo Inacio merupakan bek Sporting CP yang jadi komoditas menarik di bursa transfer musim panas 2024. Football Transfers mengungkap Liverpool turut masuk dalam jajaran klub yang tertarik menyewa jasanya. 

Malahan, The Reds sudah cukup lama menjadikan dia sebagai target utama di bursa transfer. Liverpool memang mendambakan bek tengah muda berkaki kiri sejak 2023 silam. Inacio pun dipandang sebagai kandidat yang cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Hanya saja, The Reds harus siap bersaing dengan rival sengitnya Manchester United lantara Setan Merah juga tertarik mengejar tanda tangannya. Liverpool juga perlu bersiap-siap menggelontorkan dana lumayan besar, mengingat Inacio memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta euro dalam kontraknya.

3 dari 5 halaman

Pedro Neto

Pedro Neto merupakan pemain Wolverhampton Wanderers yang juga cukup diminati jelang bursa transfer musim panas 2024. Liverpool hendak merekrut sang mesin assists sebagai bentuk antisipasi di tengah adanya spekulasi soal masa depan Mohamed Salah. 

Adapun Neto sendiri sebenarnya menjalani musim yang penuh cedera. Kendati begitu, Football Transfers menyebut namanya tetap dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa, termasuk Arsenal dan Manchester City. 

Laporan pada akhir Maret lalu mengungkap Manchester United juga nampaknya bakal meramaikan perburuan tanda tangan pmain asal Portugal. Hal itu lantaran mereka sedang butuh sosok baru untuk menggantikan Antony yang kinerjanya kurang memuaskan di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Donyell Malen

Donyell Malem turut menjadi opsi yang dilirik Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah di bursa transfer musim panas 2024. Pemain asal Belanda itu diklaim sudah ingin meninggakan Borussia Dortmund sejak Januari lalu, dan hampir pasti bakal hengkamg pada pertengahan tahun ini. 

Hanya saja, Manchester United lagi-lagi jadi salah satu pesaing The Reds untuk mendatangkan Malen. Erik ten Hag jadi faktor pendorongnya, meski juru taktik Belanda kemungkinan hengkang pada akhir musim. 

Borussia Dortmund dilaporkan akan meminta 50 juta sampai 60 juta euro dari klub yang meminati jada Malen. Hal ini berpotemsi membuat The Reds menuesal lantaran sang pemain sejatinya tersedia seharga hanya 30 juta euro di bursa transfer musim dingin.

5 dari 5 halaman

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich sedang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Bayern Munchen. Situasi ini hendak dimanfaatkan oleh Liverpool untuk merekrut dia di bursa transfer musim panas 2024. 

Akan tetapi yang jadi soal, Kimmich juga ramai dilirik oleh klub-klub papan atas lain di Liga Inggris. Manchester United jadi salah satu tim yang turut dikaitkan dengan sang pemain mendekati jendela transfer pertengahan tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.