Sukses

Tidak Ada Duel Gia vs Megawati Hangestri di PLN Mobile Proliga 2024

Giovanna Milana alias Gia tidak lagi memperkuat pemain Jakarta Pertamina Enduro. Dengan demikian, tidak ada duel Gia vs Megawati Hangestri di PLN Mobile Proliga 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang enak datang dari Giovanna Milana alias Gia. Pevoli Amerika Serikat tersebut tidak lagi memperkuat Jakarta Pertamina Enduro hingga akhir musim PLN Mobile Proliga 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Gia melalui video di akun Instagram pribadinya @gia__day. Pemain berusia 25 tahun itu karena mengalami cedera.

Cedera tersebut didapat Gia saat Jakarta Pertamina Enduro menghadapi Jakarta Electric PLN pada PLN Mobile Proliga 2024 pekan kedua di GOR Jatidiri, Semarang, 2 Mei lalu. Dia terpeleset keringat saat bertanding.

Rasa sakit akibat terpeleset baru dirasakan Gia setelah pertandingan. "Setelahnya baru terasa. Besoknya pas latihan udah nggak ikut maksimal," kata sumber Liputan6.com.

Cedera tersebut sebenarnya tidak serius. Namun, Gia membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera tersebut. "Tapi butuh beberapa minggu bagi saya untuk kembali berolahraga, yang berarti saya akan melewatkan sekitar 8-10 pertandingan (sebagian besar musim)," kata Gia lewat video.

"Agar Pertamina punya peluang sukses musim, saya harus diganti saat saya cedera… Jika ini terjadi, saya tidak bisa kembali sesuai aturan liga," tambahnya.

Untuk menggantikan posisi Gia di Proliga 2024, Jakarta Pertamina Enduro telah mendatangkan Ivana Vanjak. Outside hitter dengan tinggi 193 cm ini sebelumnya bermain untuk Allianz MTV Stuttgart di Liga Voli Jerman.

Dengan mundurnya Gia, dipastikan tidak ada deul dengan Megawati Hangestri Pertiwi. Menurut jadwal, duel kedua pevoli ini bisa terjadi saat Jakarta Pertamina Enduro menghadapi Jakarta BIN di Palembang Sport and Convention Center, Sumatra Selatan, Jumat, 10 Mei.

Duel ini sangat dinantikan para pecinta voli Tanah Air karena Gia dan Megawati Hangestri pernah satu tim di Red Sparks. Kedua pevoli ini sukses membawa klubnya menempati peringkat ketiga klasemen Liga Voli Korea 2023-2024.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Lengkap Gia

Halo semuanya! Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah menunjukkan begitu banyak cinta dan dukungan kepada saya, serta mendukung Pertamina, rumah baru saya, dan keluarga baru saya. Saya belum pernah merasa begitu disambut dan dicintai sepanjang hidup saya dan saya tidak pernah bisa cukup berterima kasih.

Saya membuat video ini untuk menjernihkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran yang menjadi perhatian saya. Saya tahu kalian lihat di Pertamina saat ini ada 3 orang asing, artinya 1 orang tidak bisa terus bermain sesuai aturan liga.

2 pertandingan yang lalu, saya berkeringat dan kaki saya keluar dari bawah saya, menyebabkan otot di pangkal paha saya tertarik/tegang yang menjadi sangat nyeri setelah pertandingan (ada lebih detail, tetapi hanya untuk memberi gambaran tentang ​apa yang terjadi).

Untuk pulih dengan baik dari cedera seperti itu, diperlukan waktu untuk pulih. Klub memutuskan untuk benar-benar menjaga saya dan tidak memaksa saya untuk kembali bermain secepat mungkin. Mereka memutuskan bahwa ini tidak aman dan dapat memperburuk cedera, sehingga semakin merusak masa depan saya.

Cederanya bukan cedera serius, tapi butuh beberapa minggu bagi saya untuk kembali berolahraga, yang berarti saya akan melewatkan sekitar 8-10 pertandingan (sebagian besar musim). Agar Pertamina punya peluang sukses musim, saya harus diganti saat saya cedera… Jika ini terjadi, saya tidak bisa kembali sesuai aturan liga.

Keputusan ini bersifat timbal balik, namun sangat sulit bagi klub dan saya sendiri... Kami semua memiliki waktu yang ajaib bersama dan saya tidak akan pernah melupakannya… Saya memutuskan untuk tinggal selama beberapa minggu untuk menerima terapi dengan klub dan mendukung para gadis untuk transisi ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 Seri Palembang

Kamis, 9 Mei 2024:

13.30 WIB - Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN

15.30 WIB - Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan

18.00 WIB - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Garuda Jaya

Jumat, 10 Mei 2024:

13.30 WIB - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Livin Mandiri

15.30 WIB - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.00 WIB- Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank Sumselbabel

Sabtu, 11 Mei 2024:

13.30 WIB - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Kudus Sukun Badak

15.30 WIB - Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Livin Mandiri

18.00 WIB - Jakarta STIN BIN vs Jakarta Garuda Jaya

Minggu, 12 Mei 2024:

13.30 WIB - Jakarta Lavani Allo Bank Electric vs Jakarta Pertamina Pertamax

15.30 WIB - Jakarta Electric PLN vs Bandung BJB Tandamata

18.00 WIB - Palembang Bank Sumselbabel vs Kudus Sukun Badak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.