Sukses

Honda Super Cub 110, Motor Bebek Ikonik dengan Harga Terjangkau

Selain Super Cub C125, Honda memiliki motor bebek lain yang tampilannya ikonik. Dia adalah Honda Super Cub 110 yang diniagakan di Thailand dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Selain Super Cub C125, Honda memiliki motor bebek lain yang tampilannya ikonik. Dia adalah Honda Super Cub 110 yang diniagakan di Thailand. Model ini memiliki harga yang berbeda jauh dibanding Super Cub C125.

Di Indonesia, Honda Super Cub C125 dibanderol 77,66 juta. Sedangkan Super Cub 11 di Negeri Gajah Putih cuma 47.700 bath atau setara Rp21 juta saja. 

Walau bukan barang baru, namun ia senantiasa mewarisi gaya pendahulu, dengan bentuk tubuh penuh esensi klasik. Tarikan dan lekukan motor seolah membawa kita menyelami era 1970-an.

Super Cub versi Thailand membopong mesin berkubikasi 110 cc berteknologi injeksi. Ia datang mengusung konsep ‘Find Your Original’. Sehingga Anda bisa melihat tampilan tubuh dibuat lebih simpel namun tak membosankan. 

Honda Super Cub 110 masih mencerminkan aura klasik dengan lima opsi. Ada warna hitam penuh, hitam putih, putih penuh, paduan putih biru & putih merah. Tampilan tetap menawan walau tidak ada imbuhan fitur canggih.

Apalagi motor memiliki rumah lampu depan LED bulat, lampu sein terpisah dan kaca spion samping bundar. Odometer bergaya retro. Semua gunakan jarum, serta penunjuk analog. Lumayan dapat menampilkan informasi secara jelas.

Ukuran tubuh Super Cub 110 cc amat ringkas. Ia memiliki panjang 698 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.042 mm, sumbu roda 1.224 mm. Kemudian jarak ke tanah 132 mm.

Angka ini ideal bagi masyarakat ASEAN yang punya tubuh pas. Sehingga nyaman tatkala dipakai harian. Suspensi depan menggunakan jenis teleskopik atas.

Kedua roda menggunakan rem tromol, lantaran ingin mempertahankan gaya klasik seperti pendahulunya. Pelek pun memakai jari-jari. Terus profil ban depan berukuran 70/90-17M/C 38P dan belakang 80/90-17M/C 50P.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur-Fitur

Super Cub 110 juga dilengkapi dengan Honda Smart Engine. Kapasitas mesin 110 cc SOHC berikut diameter langkah 47,0 x 63,1 mm.

Mereka mengklaim, berkat teknologi baru yang dikembangkan Honda, bikin motor semakin irit, kuat dan tahan lama.

Asupan bensin ke ruang bakar menggunakan injektor PGM-FI. Dibilang sanggup menghasilkan penghematan BBM hingga 71,4 kilometer. Lalu penyaluran daya menggunakan transmisi manual empat percepatan.

Tak ketinggalan, untuk menyalakan mesin tersedia electric starter dan kick starter. Lantas buat membawa barang ringan, di atas sepatbor memiliki besi jepitan.

Jujur, kalau dilihat dari rancangan tubuh luar, spesifikasi, sampai harga. Super Cub 110 begitu menggiurkan. Andai saja di Indonesia memiliki produk serupa berbanderol murah. 

Namun posisinya jelas berbeda dibanding di sini. Astra Honda Motor (AHM) justru menempatkan Super Cub C125 sebagai motor premium dengan harga fantastis.

Terlepas dari hal itu, pecinta motor klasik bisa mengambil inspirasi modifikasi. Misal berbahan Grand, Legenda atau bahkan Supra x 125. Belakangan banyak pula bengkel lokal yang mahir menyulap bebek menjadi gaya klasik.

 
3 dari 5 halaman

Warna Baru Honda Super Cub C125

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna baru untuk sepeda motor ikoniknya, Honda Super Cub C125. Motor bebek bergaya retro itu hadir dengan warna pearl cadet gray, yang membuat kendaraan roda dua ini semakin tampil premium dan menggoda.

Warna baru tersebut melengkapi dua warna yang sudah lama menjadi pilihan pecinta motor ikonik, yakni Matte Axis Gray Metallic dan Pearl Nebula Red.

Selain suguhan baru pada warna bodi, Honda Super Cub C125 kini mempunyai kombinasi warna jok cokelat dan abu-abu untuk tipe warna Pearl Cadet Gray dan Pearl Nebula Red.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan Honda Super Cub C125 merupakan sepeda motor legendaris, dengan desainnya yang unik dan tak lekang oleh waktu, menjadikan sepeda motor jenis cub (bebek) ini semakin diminati.

"Hadirnya kombinasi warna baru, termasuk penyegaran pada warna jok menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin berekspresi dengan gaya hidup stylish sekaligus premium. Kami berharap Honda Super Cub C125 mampu membangkitkan nostalgia para pengguna dan memberikan nilai tambah untuk kesenangan berkendara,” ujar Octa, dalam keterangan resmi, Jumat (10/5/2024).

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara, dilengkapi 2 katup yang handal dan ekonomis.

Dapur pacu tersebut memiliki bore dan stroke 50 x 63,1mm dengan rasio kompresi 10:1. Kombinasi ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif.

 
4 dari 5 halaman

Harga Honda Super Cub C125

Panel meter mengadopsi paduan analog dan digital, terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya.

Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sedangkan di lingkaran dalam didominasi tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini menggunakan lampu LED.

Motor ini dilengkapi dengan kotak peralatan (tool box) pada sisi kanan, memungkinkan pengendara menyimpan barang bawaan minimalis.

Suspensi depan teleskopik dan pelek alumunium berdiameter 17 inci yang elegan hadir mendukung pengendalian yang stabil dan presisi. Ban depan berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan tipe tubeless.

Honda Super Cub C125 dipasarkan dengan harga Rp 77.665.000 On the Road Jakarta .

5 dari 5 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.