Sukses

Erik ten Hag Takkan Lama Menganggur Bila Dipecat Manchester United, Sudah Ada yang Antre

Ten Hag sedang terancam dipecat oleh Manchester United. Tapi pria Belanda itu bakalan tidak perlu lama-lama menganggur.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib manajer Manchester United Erik ten Hag sedang diujung tanduk. Buruknya prestasi MU pada musim kedua kepelatihan Ten Hag di Old Trafford menjadi penyebabnya. Ten Hag bisa dipecat akhir musim nanti.

Prestasi MU musim ini sungguh memprihatinkan. Mereka jadi juru kunci di fase grup Liga Champions sehingga tak bisa ikut Liga Europa. The Red Devils juga terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Sampai penghujung April 2024 ini, MU masih menempati urutan enam klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat atau zona Liga Champions meski masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Peluang MU mendapat gelar juara musim ini tinggal tersisa di Piala FA. Bruno Fernandes dan kawan-kawan melaju ke final. Tapi mereka harus melawan rival sekota Manchester City. Tahun lalu MU kalah dari City di partai puncak.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe kabarnya akan langsung memecat Erik Ten Hag setelah musim 2023/2024 berakhir. Sejumlah nama top sudah disiapkan Ratcliffe untuk menjadi pelatih MU musim depan.

Mulai dari pelatih timnas Inggris Gareth Souhtgate, eks Chelsea Graham Potter, arsitek Bayern Munchen Thomas Tuchel, Zinedine Zidane hingga pelatih mengejutkan Genoa Thiago Motta masuk radar MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ajax Ingin Pulangkan Ten Hag

Bila sampai benar-benar dipecat Ratcliffe, Ten Hag tidak akan kesulitan mencari pekerjaan baru. Walau prestasinya loyo, pria plontos itu tetap laris dan tidak akan lama menganggur.

Menurut laporan The Mail pada akhir April 2024, Ten Hag diminati mantan klubnya Ajax Amsterdam. Klub Belanda itu berharap Ten Hag kembali setelah dua tahun lalu cabut ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Ajax Perlu Ten Hag untuk Kembalikan Masa Kejayaan

Sepeninggal Ten Hag, Ajax babak belur. Ajax musim ini tak ikut persaingan memperebutkan gelar juara. Mereka malah terdampar di urutan lima sehingga tidak akan bisa main di Liga Champions musim depan.

Saat ini Ajax dilatih oleh John van 't Schip. Namun eks pelatih tim nasional Yunani dan Guadalajara itu cuma dikontrak sampai akhir musim nanti. Ajax akan mencari pelatih tetap yang bisa membangkitkan klub.

4 dari 5 halaman

Ten Hag Berjaya di Ajax Sebelum Diambil Manchester United

Ten Hag dibidik Ajax karena punya rekam jejak luar biasa. Selama melatih di Ajax pada periode 2017-2022, Ten Hag menyulap tim menjadi disegani di Belanda dan Eropa. Ajax tiga kali juara Eredivisie.

Tak cuma membawa tim menjadi juara, Ten Hag juga sukses mengorbitkan pemain muda sehingga bisa dijual mahal oleh Ajax kemudian hari seperti Matthijs de Ligt, Donny van de Beek hingga Frenkie de Jong.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini