Sukses

Top 3 Berita Bola: Penghasilan Pemain Manchester United Ini Bakal Berkurang Banyak Jika Gabung Klub Bundesliga

Jadon Sancho dipinjamkan ke Dortmund setelah dibekukan dari skuad Manchester United usai berselisih dengan manajer Erik ten Hag setelah melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan kambing hitam.

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Borussia Dortmund. Jika jadi pindah ke klub Bundesliga itu, pemain sayap ini mesti ikhlas gajinya dipotong cukup signifikan jika mau menandatangani kontrak permanen.

Borussia Dortmund diperkirakan tak bisa memberikan pada Sancho penghasilan yang sama seperti saat berada di Inggris. Karenanya dia harus rela mendapat pemotongan penghasilan.

Seperti diketahui, setelah menghabiskan empat tahun bersama Dortmund, Sancho kembali ke Signal Iduna Park pada Januari lalu, dan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah dibekukan dari skuad Man United menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag. Pada bulan September, Sancho melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam”.

Itu setelah Ten Hag tidak disertakan dalam pertandingan melawan Arsenal karena penampilannya dinilai buruk dalam latihan. Pemain berusia 24 tahun itu menolak meminta maaf atas komentarnya di media sosial dan kemudian dipinjamkan ke Dortmund.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penyerang Manchester United Harus Ikhlas Gajinya Dipotong Besar-besaran Jika Ingin Tinggalkan Old Trafford

Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho harus rela gajinya dipotong cukup signifikan jika mau menandatangani kontrak permanen dengan Borussia Dortmund musim panas ini. Ini lantaran klub Bundesliga itu, tak bisa memberikan penghasilan yang sama seperti saat berada di Inggris.

Setelah menghabiskan empat tahun bersama Dortmund, Sancho kembali ke Signal Iduna Park pada Januari lalu, dan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah dibekukan dari skuad Man United menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag. Pada bulan September, Sancho melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam”.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hasil Liga Inggris: Manchester City Amankan Gelar Bersejarah, Manchester United Catat Rekor Terburuk

Manchester City mengamankan gelar Liga Inggris 2023/2024 usai menaklukkan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB. Mereka menggoreskan sejarah menyusul hasil ini.

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga selisih atas Arsenal, pasukan Pep Guardiola di atas angin berkat gol cepat Phil Foden di menit ke-2. Pemain terbaik Liga Inggris musim ini itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Selengkapnya

 

4 dari 4 halaman

3. Demi Pemain Buangan Manchester United, Juventus Rela Tumbalkan 3 Nama

Klub raksasa Serie A Juventus nampaknya cukup serius mengejar tanda tangan pemain buangan Manchester United Mason Greenwood di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap I Bianconeri bahkan rela menumbalkan 3 nama demi meraup tambahan dana untuk mengangkut pesepak bola muda Inggris ke Allianz Stadium

Seperti diketahui, Mason Greenwood memang jadi komoditas yang lumayan menarik mendekati jendela transfer pertengahan tahun ini. Walau diasingkan dari Old Trafford, dia mampu tampil ciamik saat menjalani masa pinjaman bersama Getafe sejak Januari.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.