Sukses

Pemain Incaran Manchester United Berpeluang Masuk Timnas Inggris untuk Euro 2024

Jelang Euro 2024, banyak pertanyaan pemain mana yang dipilih Southgate, dan Jarrad Branthwaite adalah salah satu pemain belakang favorit yang akan masuk timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tak salah mengincar pemain ini. Penampilannya yang mengesankan membuat Jarrad Branthwaite difavoritkan masuk skuad Gareth Southgate untuk persiapan Euro 2024.

Musim panas ini, Southgate akan memimpin The Three Lions ke Jerman untuk melakoni kompetisi Eropa. Inggris akan memasuki turnamen ini sebagai salah satu favorit untuk lolos setelah mereka dikalahkanItalia di final tiga tahun lalu.

Menjelang turnamen, semua mata akan tertuju pada pemain mana yang dipilih Southgate untuk skuadnya. Dan, bek Everton Branthwaite adalah salah satu pemain belakang favorit yang akan masuk timnas.

Pemain berusia 21 tahun ini ada dalam daftar bersama Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones dan Kieran Trippier.

Branthwaite tampil mengesankan di jantung pertahanan Everton dan juga masuk dalam skuad Inggris untuk jeda internasional bulan Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Branthwaite Buka Peluang Pindah dari Goodison Park

Karena penampilannya yang mengesankan musim ini, sang bek telah dikaitkan dengan kepindahan dari Goodison Park. Seperti dilansir The Sun, United saat ini menjadi favorit untuk merekrut Branthwaite.

Everton menghargai Branthwaite sekitar 80 juta pounds. Namun, MU dapat mencapai kesepakatan potongan harga sebelum musim berakhir karena masalah keuangan The Toffee.

“Ini adalah perasaan yang brilian, mungkin momen terbaik dalam karir Everton saya. Kami adalah tim yang tidak diunggulkan dan ini adalah hasil yang sangat besar bagi kami sebagai tim dan para penggemar," kata Branthwaite pada media setelah mencetak gol yang membantu Everton mengalahkan Liverpool 2-0 pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Ambisi Branthwaite Menangkan Tiap Pertandingan

"Kami mengalami kemunduran di Chelsea dan saya pikir itu menunjukkan mentalitas kami untuk bangkit dan memenangkan beberapa pertandingan berikutnya," ujarnya.

“Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mencetak gol, terutama dalam derby Merseyside. Saya sibuk dengan hal itu. Saya menyaksikannya melewati garis perlahan dan melihat Dom meluncur masuk… tapi ya, itu adalah perasaan yang bagus dan bersemangat untuk mendapatkan kemenangan.”

4 dari 4 halaman

MU Maksimalkan Peburuan Pemain Gratisan Berkualitas

Sebelumnya, MU bakal memaksimalkan perburuan pada pemain gratisan berkualitas yang kontraknya habis pada Juni 2024. Solusi lainnya adalah membidik pemain-pemain yang kontraknya tinggal sebentar lagi habis sehingga tidak akan memakan biaya transfer yang tinggi

Usaha MU mendapatkan pemain gratisan berkualitas mendapat kabar baik. Salah satu bek incarannya Tosin Adarabioyo telah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Fulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.