Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bali United Kalah Tragis saat Lawan Tm Terdegradasi Persikabo

Persikabo mencetak tiga gol di babak kedua guna mengalahkan Bali United di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi pada BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar Senin 15 April 2024. Peringkat tiga klasemen Bali United kena comeback dan harus kalah 2-3 saat dijamu Persikabo 1973 yang sudah pasti terdegradasi.

Kekalahan ini membuat Bali United tetap di posisi tiga klasemen BRI Liga 1 dengan 52 poin. Mereka cuma unggul lima poin dari PSIS Semarang yang belum bertanding di pekan 31. Persikabo sendiri sudah pasti terdegradasi. Saat ini mereka berada di dasar klasemen dengan 20 poin.

Main di Stadion Sultan Agung Bantul, Persikabo tertinggal dua gol di babak pertama. Namun mereka bisa bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan melalui gol indah pemain dari Myanmar, Myat Kaung Khant.

Butuh menang untuk mengamankan tiket Championship Series, Bali United langsung menekan Persikabo. Peluang emas pertama didapat Elias Dolah di menit sembilan. Namun kiper Persikabo Husna masih bisa menggagalkannya. Peluang lain lewat Rahmat juga bisa dimentahkan Husna beberapa menit kemudian.

Ketangguhan Husna akhirnya bisa diruntuhkan Bali United pada menit 22. I Made Tito mencetak gol setelah melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri gawang Persikabo.

Bali United menggandakan skor pada menit 34 lewat gol bunuh diri Muhammad Kamaluddin yang salah menyapu bola sehingga malah masuk ke gawang sendiri. Skor 0-2 untuk Bali United bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback Gemilang Persikabo

Persikabo bangkit di babak kedua. Lima menit setelah jeda, Persikabo memperkecil ketertinggalan melalui gol Yandi Sofyan. Sepakan keras Yandi di dalam kotak penalti tak kuasa dibendung kiper Adilson Maringa.

Gol ini membuat Persikabo makin bersemangat. Hasilnya di menit 68 papan skor berubah menjadi imbang 22. Manahati Lestusen dengan tenang menyelesaikan umpan dari Pedrinho.

Persikabo kemudian berbalik unggul di menit 80. Myat melepaskan tendangan jarak jauh menukik tajam yang tak kuasa dibendung Adison. Keunggulan 3-2 mampu dipertahankan Persikabo sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini