Sukses

Hasil Liga Europa Liverpool vs Atalanta: The Reds Dilumat La Dea 0-3

Liverpool tak berdaya di kandang sendiri saat menjamu Atalanta di leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024. Liverpool yang bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, dibantai tamunya Atalanta tiga gol tanpa balas, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool dalam posisi sangat sulit. Pasukan Jurgen Klopp harus menang dengan selisih empat gol di leg kedua yang berlangsung di kandang Atalanta jika ingin lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2023/2024.

Pertemuan Liverpool dengan Atalanta di Anfield berlangsung sangat seru sejak menit pertama. Atalanta mendapat peluang emas pertama ketika laga berjalan dua menit. Mario Pasalic melepaskan tembakan di mulut gawang Liverpool. Namun tak membuahkan gol karena mengenai muka kiper Caoimhin Kelleher.

Liverpool balas mengancam semenit kemudian. Darwin Nunez sudah berhadapan dengan kiper Atalanta Juan Musso. Namun bola masih bisa dimentahkan Musso sehingga cuma melahirkan sepak pojok.

Di menit 25 Liverpool seharusnya bisa mencetak gol pembuka. Sayangnya tembakan melengkung gelandang Harvey Elliott yang sudah gagal dijangkau Musso masih membentur mistar gawang.

Pada menit 38, Atalanta membungkam publik Anfield. Mendapat umpan tarik dari Davide Zappacosta, striker Gianluca Scamacca sukses mencetak gol setelah tembakan yang tidak terlalu keras gagal dibendung Caoimhin Kelleher.

Atalanta pun makin percaya diri. Mereka nyaris menggandakan skor sesaat sebelum jeda bila tembakan Teun Koopmeiners tidak ditepis oleh Kelleher. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Liverpool vs Atalanta

Tertinggal satu gol, Klopp langsung memasukkan Mohamed Salah usai jeda. Salah nyaris memberi dampak instan. Sayangnya sepakan pemain asal Mesir ini di dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Musso.

Peluang lain Liverpool lewat sundulan bek tengah Virgil van Dijk juga masih bisa diamankan oleh Musso.

Atalanta menggandakan skor pada saat laga genap berjalan satu jam. Scamacca kembali menjadi malapetaka bagi Liverpool. Kali ini pemuda Italia itu menuntaskan umpan silang dari Charles De Ketelaere.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan di menit 78 lewat gol Salah. Namun wasit menganulirnya karena Salah sudah terperangkap off-side terlebih dulu.

Atalanta membuat Liverpool makin menderita dengan melesakkan gol ketiga di menit 83. Kali ini Pasalic sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan dari Kelleher. Skor 0-3 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs Atalanta

Liverpool: Kelleher; Gomez, Van Dijk, Konate, Tsimikas (Andy Robertson 46'); Jones (Szoboszlai 46'), Endo (Jota 76'), Mac Allister; Elliott (Salah 46'), Nunez (Diaz 60'), Cody Gakpo.

Atalanta: Musso; Ederson, Hien, Djimsiti, Zappacosta; Pasalic, De Roon, Ruggeri; De Ketelaere (Miranchuk 90'), Scamacca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.