Sukses

Kandas di 16 Besar BAC 2024, Rinov/Pitha Tetap Genggam Tiket Olimpiade Paris

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket Olimpiade Paris meski kandas di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Kamis (11/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket Olimpiade Paris meski kandas di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Kamis (11/4/2024).

Rinov/Pitha ditaklukkan duo Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung 18-21, 14-21 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium.

Meski begitu, capaian menembus perdelapan final Badminton Asia Championships (BAC) 2024 sudah membuat perolehan mereka pada kualifikasi Olimpiade 2024 tidak terkejar rival.

Terlebih para pesaing terdekat yakni Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan rekan senegara Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersingkir cepat di ajang itu.

BAC 2024 merupakan turnamen pengumpulan poin kualifikasi terakhir bagi atlet yang ingin merebut tiket Olimpiade Paris. Dengan lolosnya Rinov/Pitha, maka bulu tangkis Indonesia sudah meloloskan enam wakil di lima nomor yang dipertandingkan pada musim panas ini.

Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Indonesia Lain di Olimpiade 2024

Dari cabor lain, diketahui atlet Indonesia lain yang sudah merebut tiket Olimpiade 2024 adalah Nurul Akmal (angkat besi), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Rizky Juniansyah (angkat besi), Arif Dwi Pangestu (panahan), dan Diananda Choirunisa (panahan).

Lalu ada Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Rifda Irfanaluthfi (senam), Fathur Gustafian (menembak), dan Rio Waida (selancar).

3 dari 3 halaman

Target Medali Indonesia di Olimpiade 2024

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari sebelumnya menyatakan jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade Paris masih berpeluang besar bertambah karena beberapa cabang olahraga masih menjalani kualifikasi hingga Juni 2024.

KOI akan menetapkan target medali pada Olimpiade Paris setelah semua cabang olahraga menjalani kualifikasi.

"Setelah semua cabang menjalani kualifikasi kami akan duduk bersama-sama dengan Kemenpora untuk menentukan target medali pada Olimpiade," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini