Sukses

Hasil BAC 2024: Diadang Wakil Korea Selatan, Rinov/Pitha Gagal ke Perempat Final

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2024 usai kalah straight game 18-21, 14-21 dari wakil Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di fase 16 besar pada Kamis (11/4/2024) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Langkah mereka diadang oleh pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Rinov/Pitha kalah straight game dengan 18-21, 14-21 dalam pertandingan fase 16 besar yang dihelat di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium pada Kamis (11/4/2024) pagi WIB.

Menilik jalannya duel, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sejatinya tampil menjanjikan di awal babak pertama. Mereka sempat memimpin perolehan poin dengan 9-5, tetapi situasi berbalik mendekati interval. Seo/Chae gantian memaksa wakil Indonesia tertinggal tipis 10-11.

Ganda campuran Merah Putih mencoba mengejar ketertinggalan pasca jeda. Namun, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung melesat begitu cepat hingga kedudukan 11-15. Rinov/Pitha tak kunjung berhasil menyaingi lawannya. Game pertama pun berakhir dengan 18-21 untuk keunggulan wakil Korea Selatan.

Skenario tak jauh berbeda kembali tersaji di set kedua. Rinov/Pitha sempat unggul, sebelum situasi berbalik mendekati jeda. Pasangan bulu tangkis Indonesia tertinggal dua angka dari lawannya. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11 pasca interval.

Sayangnya, situasi tersebut tak bertahan lama. Seo/Chae dengan sigap melesat lagi hingga unggul 6 angka di kedudukan 19-13.

Dalam waktu relatif singkat, duo negeri ginseng sudah berhasil menyudahi perlawanan Rinov/Pitha. Ganda campuran Indonesia harus mengakui keunggulan lawan setelah dipaksa takluk 14-21 di game kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Tinggal Memiliki 5 Wakil di BAC 2024

Dengan tersingkirnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Indonesia tinggal memiliki sisa 5 wakil yang akan berlaga memperebutkan tiket perempat final di babak 16 besar BAC 2024 pada Kamis (11/4/2024).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari mewakili sektor ganda putra bakal ditantang pasangan Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han. Duo tunggal putra andalan Merah Putih, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan bersua dengan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dan Somi Romdhani/

Sementara itu, dua wakil lainnya yang berasal dari nomor tunggal putri dan ganda campuran, yakni Gregoria Mariska Tunjung serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, masing-masing bakal menghadapi Pau Yu Po (Chinese Taipei) serta Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan.

Simak jadwal dan hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024 pada halaman berikut.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Babak 16 Besar BAC 2024

Lapangan 1

Pertandingan 1: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan); 18-21, 14-21

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

Lapangan 4

Pertandingan 4: Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po (Chinese Taipei)

Pertandingan 5: Anthony Sinisuka Ginting vs Somi Romdhani (Uni Emirat Arab)

Pertandingan 9: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.