Sukses

Justin Hubner Debut di Liga Jepang, Bantu Cerezo Osaka Menang dan Dekati Pimpinan Klasemen

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner akhirnya mencatatkan debut bersama klub barunya Cerezo Osaka. Pesepak bola berusia 20 tahun tampil sebagai pengganti yang membantu timnya tetap unggul 1-0 saat bertamu ke markas Albirex Niigata dalam laga J1 League pada Minggu (7/4/2024) siang WIB.

Liputan6.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia Justin Hubner akhirnya mencatatkan debut bersama klub barunya Cerezo Osaka. Pesepak bola berusia 20 tahun itu tampil sebagai pengganti saat timnya bertamu ke markas Albirex Niigata dalam laga J1 League pada Minggu (7/4/2024) siang WIB.

Kehadiran Justin Hubner berkontribusi membantu Cerezo Osaka unggul 1-0 atas tuan rumah hingga akhir laga. Tim besutan Akio Kogiku kini menempati peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari 7 pertandingan dan hanya terpaut satu angka dari Machida Zelvia yang dominan di puncak tabel.

Sekadar informasi, Hubner sejatinya sudah resmi mengenakan seragam Cerezo Osaka sejak 12 Maret lalu. Dia dipinjamkan dari klub Premier League Wolverhampton Wanderers ke negeri sakura hingga pengujung tahun 2024.

Sayangnya, Justin Hubner harus menunggu hampir sebulan demi mencatatkan penampilan perdananya bersama tim Liga Jepang.

Penggawa naturalisasi Garuda bahkan sempat lebih dulu membela Timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, sebelum mendapat kesempatan mentas dengan Cerezo Osaka.

Pertandingan melawan Albirex Niigata menandai kali pertama Hubner masuk dalam daftar susunan pemain sebagai pengganti. Dia dimasukkan di babak kedua, dan berhasil membantu timnya menjaga kepemimpinan sampai akhir duel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan Albirex Niigata Vs Cerezo Osaka

Menilik jalannya pertandingan, pertarungan Albirex Niigata melawan Cerezo Osaka pada Minggu (7/4/2024) berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan menjebol gawang masing-masing, sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua pun tim tuan rumah dan tamunya tak langsung mampu membuat gebrakan gol. Kebuntuan baru terpecah setelah striker Leo Ceara melukai jaring Albirex Niigata pada menit 69, yang sekaligus mengantar Cerezo Osaka memimpin 1-0.

Kontribusi Justin Hubner sendiri baru dimulai di menit 87. Pelatih Akio Kogiku, yang berambisi mempertahankan keunggulan timnya, mengirim bek Timnas Indonesia untuk masuk menggantikan posisi Lucas Fernandes.

Hasilnya, Hubner berhasil menunaikan tugas dengan baik di sisa babak pertama. Dia membantu menjaga Cerezo Osaka tetap unggul 1-0 atas tuan rumah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

3 dari 3 halaman

Justin Hubner Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Adapun Justin Hubner diketahui merupakan bagian dari daftar 28 penggawa Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia U-23 2024.

Hanya saja, pemain Cerezo Osaka belum kunjung bisa bergabung dengan timnya, meski pasukan Merah Putih sudah bertolak ke Dubai untuk pemusatan latihan (TC) pada Senin (1/4/2024) dan sempat mengikuti laga uji coba melawan Arab Saudi belum lama ini.

Laporan di situs resmi PSSI semula mengungkap Justin Hubner bersama Alfeandra Dewangga batal memperkuat Timnas Indonesia. Nama kedua harus menjalani operasi, sementara Hubner disebut-sebut masih dibutuhkan oleh klubnya di Jepang.

Kendati demikian, kabar teranyar menyiratkan Cerezo Osaka nampaknya mulai luluh pada kebutuhan Timnas Indonesia U-23. Justin Hubner kemungkinan bisa dilepas untuk memenuhi panggilan internasional pada 17 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.