Sukses

Hasil Liga Inggris: Hajar Crystal Palace, Manchester City Dekati Liverpool di Puncak Klasemen

Manchester City sukses mendekatkan diri dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 usai menaklukkan Crystal Palace dengan 4-2 dalam laga pekan ke-32 Premier League pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses mendekatkan diri dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 usai menaklukkan Crystal Palace dalam laga pekan ke-32 Premier League pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Bertandang ke Selhurst Park, The Citizens menang 4-2, meski sempat mencatatkan hasil imbang melawan tim tuan rumah saat turun minum.

Capaian tersebut mengantar The Citizens kini menduduki peringkat 2 tabel dengan koleksi 70 poin dari 31 pertandingan. Perolehan angka mereka identik dengan sang pemuncak The Reds, yang baru memainkan 30 laga sejak awal musim.

Menilik jalannya pertandingan, pasukan Pep Guardiola sejatinya lebih dulu tertinggal dari Crystal Palace di awal babak pertama. Gol cepat Jean-Philippe Mateta pada menit ke-3 mengantar tuan rumah memimpin sementara dengan 1-0.

Beruntung anak-anak asuh Pep Guardiola tak butuh waktu terlalu lama untuk mengejar ketertinggalan. Hanya 10 menit berselang, Kevin De Bruyne melepas tembakan tajam yang menukik ke sudut kanan atas gawang Dean Henderson. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Manchester City mendapat peluang emas untuk menggandakan torehan gol pada menit 19. De Bruyne menguasai bola di dalam area pertahanan The Eagles sebelum memberikan umpan terobosan indah kepada Erling Haaland.

Bomber Norwegia hanya perlu melepaskan tembakan lantaran dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Dean Henderson. Sayang, kiper Crystal Palace lebih sigap melakukan pergerakan demi memblok sepakan Haaland sekaligus mencegah terciptanya angka kedua bagi tim tamu.

Tak ada gol tambahan yang mampu dibuat hingga memasuki 10 menit akhir waktu normal babak pertama. Jordan Ayew nyaris menciptakan nestapa di kubu Manchester City pada menit 38 andai tendangannya tak melambung di atas mistar gawang Stefan Ortega.

Di sisi lain, anak-anak asuh Pep Guardiola juga kesulitan menembus lini pertahanan Crystal Palace pada pengujung paruh pembuka. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Crystal Palace Vs Manchester City

Manchester City langsung mampu menunjukkan taringnya memasuki babak kedua. Baru semenit laga berjalan pasca jeda, skuad racikan Pep Guardiola sudah berhasil membobol gawang Dean Henderson untuk kedua kalinya.

Adalah Rico Lewis yang jadi sosok berjasa buat The Citizens di tahap ini. Memanfaatkan crossing Jack Grealish, wonderkid berusia 19 tahun itu sukses membawa bola bersarang di sudut kiri jaring Crystal Palace.

Manchester City mulai berada di atas angin memasuki menit 66. Bomber andalannya Erling Haaland akhirnya mencatatkan nama di papan skor setelah melepas tembakan yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Tak puas jadi pemberi assist, gelandang asal Belgia lantas mencetak brace untuk timnya pada menit 70. Gol tersebut mengantar The Citizens makin sulit dikejar setelah unggul 4-1 atas tim tuan rumah.

Crystal Palace mulai kehabisan waktu untuk menandingi tamunya mendekati akhir babak kedua. The Eagles sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Odsonne Edouard pada menit 87, tetapi capaian tersebut tak cukup untuk mencegah kemenangan City di Selhurst Park.

Tambahan waktu 7 menit pun gagal dimaksimalkan oleh tuan rumah demi menambah torehan gol. Skor 4-2 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Manchester City

Crystal Palace: Dean Henderson; Jefferson Lerma, Joachim Andersen, Joel Ward; Tyrick Mitchell, Will Hughes, Adam Wharton, Daniel Munoz; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Eberechi Eze

Manchester City: Stefan Ortega; Josko Gvardiol, Ruben Dias, John Stones; Rodri, Rico Lewis; Jack Grealish, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Oscar Bobb; Erling Haaland

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.